Home / Pemerintah

Kamis, 21 November 2019 - 08:24 WIB

Wooow… Gaji PNS DKI Jakarta di Bawah Kendali Anies Baswedan Capai 20 Juta

BERITAWAJO.COM – Gaji pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kendali Anies Baswedan, tengah ramai diperbincangkan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir mengamini hal tersebut

Mirna, bukan nama sebenarnya, salah seorang CPNS DKI Jakarta yang bertugas di salah satu dinas Pemprov DKI Jakarta. Sebagai seorang CPNS, Mirna menerima gaji yang relatif tidak terlalu besar. Meski masih CPNS, Mirna mendapat Rp 4,8 juta untuk TKD (tunjangan kinerja daerah) tambah gapok (gaji pokok) Rp 2,1 juta. Jadi sekitar Rp 7 juta kurang beberapa puluh ribu gitu.

Sementara itu, menurut Mirna, ada pegawai yang gajinya lebih tinggi dari dirinya. Biasanya mereka ditempatkan dengan beban kerja yang lebih kompleks seperti di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) hingga di tempat yang paling teknis.

Dengan penjelasan di atas, menurut Mirna, wajar jika PNS DKI mendapatkan gaji hingga dua digit. Hal ini diikuti dengan tekanan kerja yang tinggi dan kinerja mereka yang selalu menjadi barometer.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengatakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang resmi menjadi PNS memang memiliki gaji hampir Rp20 juta per bulan.

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Kabar Gembira dari Menpan RB Tjahjo Kumolo soal Honorer K2

Pemerintah

Usia di Atas 35 Tahun, Guru Honorer Desak Diangkat PNS dengan Cara Ini

Pemerintah

Rugi Berlipat Proyek Kereta Cepat di Depan Mata

Kesehatan

Bidan Honorer Asal Pangkep Ini Digaji Rp 300 Ribu per Bulan, Plus Jadi Perawat dan Dokter

Pemerintah

Ini 3 Permintaan Jokowi Menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri Nanti

Pemerintah

Mau Dapat Bantuan Langsung 600.000 dari Pemerintah? Ini Syaratnya

Pemerintah

Anies Hapus Gaji ke-13 dan 14 PNS Jakarta, Lebih Manusiawi Ketimbang Potong Gaji 50 Persen

Pemerintah

Tito: Makan Bersama di IPDN saat Lebaran Tak Langgar PSBB