Home / Global / Kesehatan

Jumat, 24 Januari 2020 - 21:00 WIB

Virus Korona Mengkhawatirkan, Mahasiswa Asal Indonesia Terjebak di Wuhan

CEK PANAS: Paramedir dengan pakaian hazmat memeriksa suhu tubuh penumpang dari Wuhan di Bandara Beijing, Rabu (22/1) (AP Photo Emily Wang)

CEK PANAS: Paramedir dengan pakaian hazmat memeriksa suhu tubuh penumpang dari Wuhan di Bandara Beijing, Rabu (22/1) (AP Photo Emily Wang)

BERITAWAJO.COM, Kota Wuhan, Tiongkok dilaporkan sedang diisolasi, karena wabah virus Korona. 15 mahasiswa asal Aceh yang sedang menempuh pendidikan di Kota itu pun memilih tidak keluar ruangan karena khawatir terinfeksi virus tersebut.

Ketua himpunan mahasiswa Aceh di Wuhan, Teuku Agusti Ramadhan yang dihubungi dari Banda Aceh, Jumat, mengatakan, semua mahasiswa Aceh sudah dikonfirmasi dalam keadaan sehat.

“Ada 15 mahasiswa Aceh di Wuhan. Kondisinya tidak ada yang berani keluar ruangan. Sementara sebagian lainnya sedang libur dan berada di beberapa daerah di Tiongkok,” katanya.

Menurut Teuku Agusti, mahasiswa Aceh saat ini terkonsentrasi di asrama dan kamar masing-masing. Di kampus perguruan juga diberlakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Taksi dan angkutan umum tidak bisa masuk kampus. Siapa saja yang masuk kampus dilakukan tes suhu tubuh,” kata mahasiswa asal Kota Sabang yang juga lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Banda Aceh, tersebut.

Menurutnya, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) sudah mendata mahasiswa Indonesia. Sekaligus untuk menyosilisasikan beberapa poin imbauan tentang virus yang sedang mewabah tersebut dan pencegahannya.

“Kami terus berkomunikasi dengan teman-teman mahasiswa lainnya melalui grup media sosial. Termasuk mematuhinya prosedur terkait pencegahan virus corona seperti yang telah disampaikan pihak KBRI,” katanya.

Terkait kondisi Kota Wuhan secara umum, Teuku Agusti mengatakan situasi kota sedang dalam isolasi. Seluruh transportasi, baik pesawat terbang, kapal laut, kereta api, maupun bus dihentikan.

“Sekarang, hampir semua toko tutup. Persediaan makanan di toko-toko habis. Orang yang biasanya ramai, sekarang terlihat jarang di luar. Warga lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan,” ujar dia.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Share :

Baca Juga

Global

Demi Rawat Rakyat Miskin, Presiden Meksiko Jual Pesawat Kepresidenan

Kesehatan

WHO: Virus Corona Akan Bersama Kita untuk Waktu yang Lama
Kapal Perang Amerika Terobos Perairan China

Global

Tegang, Kapal Perang Amerika Nekat Terobos Perairan China

Kesehatan

Keren, Tampilan Baju APD Buatan Indonesia yang Lolos Standar WHO
Virus Corona Buatan Lab di Wuhan

Global

Parah! AS Klaim China Jual Alat Medis Sumbangan Italia ke Italia Lagi

Global

Mengharukan! Masyarakat Hindu India Ini Membentuk Pagar Melindungi Umat Islam Shalat Jumat

Global

15 Warga India Terlindas Kereta saat Mudik Akibat Lockdown

Global

Terbongkar! Lab Virus Wuhan Masih Simpan 1500 Virus Mematikan, Diungkap Peneliti Senior