Home / Video

Senin, 23 Maret 2020 - 10:01 WIB

Viral! Video Wanita yang Awalnya Remehkan Virus Corona Akhirnya Positif Terinfeksi

BERITAWAJO.COM – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pasien perempuan yang diduga terinfeksi virus corona Covid-19 sedang dirawat secara intensif di sebuah rumah sakit.

Dilansir dari laman businessinsider.sg, perempuan tersebut bernama Tara Jane asal Inggris. Ia terlihat sangat kesulitan untuk bernafas sambil memberikan peringatan dalam video kepada semua orang untuk berhati-hati. Berikut informasi selengkapnya:

Video Tara Jane tersebut juga langsung viral saat akun Instagram @felixsiauw mengunggah video tersebut. Terlihat dengan napasnya yang terengah, Tara memperingatkan kepada semua orang untuk waspada.

“Siapapun yang berani mengambil resiko, coba lihat saya. Saya berada diruang ICU,” katanya sambi terbatuk-batuk.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Tara Jane Langston, seorang warga UK berusia 39 tahun, menggambarkan bahwa saat bernafas ia merasa seperti ada pecahan kaca di paru-parunya, sangat sakit Video ini dia buat untuk memperingatkan semua orang yang meremehkan covid-19 sebagaimana yang dulu ia lakukan, dia dulu menganggap covid-19 ini terlalu heboh, dan hanya sekedar omong kosong yang berlebihan Karena itu, Tara ingin bahwa semua yang melihat video ini, supaya benar-benar memperhatikan #SocialDistancing, tidak berkerumun dan berkumpul agar mengurangi potensi penularan virus itu Seperti yang kita tahu, di UK, pada hari Senin 16/03/2020 PM Boris Johnson menghimbau penduduk UK menghentikan aktivitas berkerumun dan berkumpul, yang diabaikan banyak orang, karena menganggapnya remeh Per-hari Jum’at 20/03/2020, kasus covid-19 di UK sudah tercatat 3000 kasus dengan 120 meninggal Di UK saat ini, fasilitas kesehatan penuh, pasien melebihi kapasitas tampung, dan alat-alat support kesehatan sangat kurang, tenaga kesehatan juga babak belur, akibat mereka tidak mau menaati himbauan untuk tidak berkerumun Tara juga mengatakan untuk menjauhi rokok, sebab kita akan sangat memerlukan paru-paru yang sehat, dan saat dia dipasang selang di kedua tangannya, serta ventilator, dia masih berkata, “Aku merasa 10x lipat lebih baik ketimbang sebelum dirawat”, begitu Disarikan dari https://www.businessinsider.sg/coronavirus-woman-hospital-warns-people-who-doubt-will-affect-them-2020-3 Pertanyaan bagi kita semua, kita tahu fasilitas kesehatan di Indonesia. Kita pun sudah tahu bahaya yang mengancam. Kita juga sudah difatwakan untuk menjauhi kerumunan Bila sudah kita lihat, itu sudah terlambat. Apa harus ada banyak yang mati, baru kita mau mengerti? Jauhi kerumunan, tetap dirumah, bantu tenaga kesehatan Informasi saja, sampai saat ini ditulis, sudah banyak dokter dan tenaga kesehatan yang habis-habisan di lapangan. Dengan fasilitas, alat, dan obat yang kurang #covid19 #socialdistancing #shalatdirumah #flattenthecurve #corona #wabah #diam

Sebuah kiriman dibagikan oleh Felix Siauw (@felixsiauw) pada


Dalam video tersebut terlihat Tara mengenakan berbagai alat bantu medis untuk membantunya bernafas. Tara bahkan mengatakan jika dirinya merasa memiliki pecahan gelas di paru-parunya sehingga merasa kesulitan untuk bernapas.

Baca  Video Suasana Ka'bah yang Sepi Akibat Antisipasi Saudi Terhadap Wabah Corona

“Saya tidak bisa bernapas tanpa alat ini,” kata Tara sambil menunjuk semua alat yang terpasang.

Meski masih terlihat kesakitan, namun Tara mengatakan jika kondisinya saat ini sudah 10 kali lipat lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Dan sebenarnya saya saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Dilansir dari laman businessinsider.sg, awalnya Tara menganggap jika virus Covid-19 hanyalah hype semata. Namun, kini ia menyadari jika kondisi ini sangatlah menyiksa.

Baca  Berjubel Belanja di Mall, Kini Pembeli Cemas, Seorang Kasir Terbukti Positif Corona

“Sebelumnya saya berpikir ‘Ini omong kosong, itu hanya semua hyped up’ sebelum saya mendapatkan ini. Tetapi kemudian saya mendapatkan coronavirus, dan saya tidak pernah lagi ingin mengalami hal seperti itu, karena itu adalah pengalaman yang sangat tidak menyenangkan.” kata Tara dikutip dari businessinsider.sg Senin, (23/3).

Di akhir video tersebut, Tara juga mengingatkan siapa saja untuk jangan pernah mengambil resiko dan harus tetap berhati-hati. Dia juga mengingatkan semua orang untuk jangan merokok. Hal tersebut dikarenakan rokok bisa memperburuk keadaan.

Baca  Ahmad Dhani Sebut Ada Konspirasi di Balik Virus Corona, Indonesia Akan Tunduk

“Jika kalian merokok berhentilah sekarang karena kalian butuh paru-paru kalian. Jangan pernah ambil resiko,” kata Tara

“Tubuh saya sedang berjuang melawan ini, aku akan tetap berjuang untuk sembuh. Sekali lagi jangan ambil resiko,” tutupnya.

Sumber

Share :

Baca Juga

Video

Video Jokowi Ditanya Soal Mudik Saat Corona: Itu Pulang Kampung

Video

Viral Video Mayat Melambaikan Tangan. Media Asing dan Netizen Menanggapi Beda

Video

Video Viral Meteor Meledak di Langit Timbulkan Suara Mengerikan

Video

So Sweet! Video Viral Nenek Tidur di Pangkuan Kakek

Video

Video Eks Istri UAS: Anak itu Tumbuh di Rahim Wanita Hina Ini

Video

Video! Usai Aksi Prank Lelang Motor Jokowi, M Nuh Disambut Meriah di Kampungnya

Video

Video! Bikin Mewek Suasana Pemakaman Jenazah Korban Virus Corona

Peristiwa

Video Buaya yang Memangsa Nelayan di Riau Akhirnya Tertangkap