Home / Nasional

Rabu, 13 Mei 2020 - 13:47 WIB

Viral! Gaji Rp20 Juta Ngaku Rakyat Kecil Terdampak Corona, Ngemis Bansos

Jagat media sosial dihebohkan oleh postingan seorang netizen yang dinilai kufur nikmat. Bergaji Rp20 per bulan, ia mengaku rakyat kecil yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.

Netizen berinisial AD ini minta perhatian dari pemerintah. Hingga kini ia dan keluarga belum menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

AD curhat soal kesulitannya di media sosial Facebook. Ia mengaku sebagai karyawan swasta di Jakarta dengan gaji Rp20 juta per bulan.

Namun karena pandemi virus Corona ini, gajinya dipangkas 50 persen oleh perusahaan tempatnya bekerja, sehingga ia hanya menerima gaji sekitar Rp10 juta.

Baca  Dianggap Tak Punya Dana Bansos, Anies Jawab Pemerintah Pusat

Dari gaji tersebut, ia harus membayar cicilan mobil sebesar Rp4,5 juta tiap bulannya dan cicilan KPR sebesar Rp5 juta per bulan. Sehingga sisa gajinya hanya Rp500 ribu per bulan dan dianggap tidak cukup untuk membiayai anak dan istrinya.

Tak butuh waktu lama setelah pernyataan tersebut, sontak menjadi trending topic nomor 1 di jagat Twitter dengan tagar #gaji20juta

Semua komentar dari netizen komplit, dari yang menghujat sampai yang mempertanyakan kepantasan pernyataan tersebut di tengah pandemi Covid 19.

Baca  Mahasiswa Muslim Desak Pemerintah Buka-bukaan Data Corona, Meskipun Pahit

Beberapa komentar antara lain, “Sebel banget sih abis baca beginian gaji 20jt dibilang rakyat kecil. Trs yg punya gaji umr tuh apaan ? Rakyat mungil?,” cuit akun @enthusiasticWH.

Sementara @Alim_mulhakim19 menyatakan “Gaji 20jt masih ajah ngemis bantuan, kenapa orang kaya lo ngga kena Corona ajah sih,” ucapnya.

Berikut curhatan AD yang diposting di akun Facebook miliknya:

“Sedikit curhat, saya seorang karyawan swasta dijakarta, gaji saya 20 juta/bulan, tapi setelah covid 19 ini saya hanya digaji separo hanya sekitar 10 juta/bulan, saya mohon bantuan dari pemerintah untuk makan anak istri karena sisa gaji segitu tidak cukup, karena saya ada cicilan mobil 4,5 juta/bulan ditambah saya ada KPR sekitar 5 juta/bulan, jadi sebulan saya hanya sisa 500 ribu, kalo cicilan saya tidak saya bayarkan bisa-bisa rumah dan mobil disita, itu gak cukup untuk susu anak saya, mohon pemerintah perhatikan kami Rakyat Kecil yang sampai saat ini belum dapat bantuan sosial (Bansos), terima kasih,” demikian postingan AD.

Share :

Baca Juga

Nasional

Anies Minta Data WNA China yang Masuk Jakarta ke Imigrasi, Tapi…

Nasional

Luhut Tegaskan, RI Memang tak Bisa Lepas dari China

Nasional

Minyak Dunia Jeblok, Luhut Belum Pertimbangkan Turunkan Harga BBM

Nasional

Pengamat: Kritikan Tanpa Bukti, Justru Datangkan Simpati untuk Anies Baswedan

Nasional

Diteken Luhut Aturan Ojol Angkut Penumpang Bikin Bingung!

Nasional

Konser BPIP Tak Patuhi Social Distancing, Ketua MPR Minta Maaf

Nasional

Laporkan Warganya hingga Ditahan, Andi Arief Minta Bu Risma Belajar dari Ahok

Nasional

Kepastian Jakarta Lockdown Dibahas Hari Ini di Kantor Luhut