Home / Nasional

Rabu, 13 Mei 2020 - 13:47 WIB

Viral! Gaji Rp20 Juta Ngaku Rakyat Kecil Terdampak Corona, Ngemis Bansos

Jagat media sosial dihebohkan oleh postingan seorang netizen yang dinilai kufur nikmat. Bergaji Rp20 per bulan, ia mengaku rakyat kecil yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.

Netizen berinisial AD ini minta perhatian dari pemerintah. Hingga kini ia dan keluarga belum menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

AD curhat soal kesulitannya di media sosial Facebook. Ia mengaku sebagai karyawan swasta di Jakarta dengan gaji Rp20 juta per bulan.

Namun karena pandemi virus Corona ini, gajinya dipangkas 50 persen oleh perusahaan tempatnya bekerja, sehingga ia hanya menerima gaji sekitar Rp10 juta.

Baca  Viral! Video Wanita yang Awalnya Remehkan Virus Corona Akhirnya Positif Terinfeksi

Dari gaji tersebut, ia harus membayar cicilan mobil sebesar Rp4,5 juta tiap bulannya dan cicilan KPR sebesar Rp5 juta per bulan. Sehingga sisa gajinya hanya Rp500 ribu per bulan dan dianggap tidak cukup untuk membiayai anak dan istrinya.

Tak butuh waktu lama setelah pernyataan tersebut, sontak menjadi trending topic nomor 1 di jagat Twitter dengan tagar #gaji20juta

Semua komentar dari netizen komplit, dari yang menghujat sampai yang mempertanyakan kepantasan pernyataan tersebut di tengah pandemi Covid 19.

Baca  Dikira Tergeletak karena Corona, Seorang Pria Ternyata Kelaparan

Beberapa komentar antara lain, “Sebel banget sih abis baca beginian gaji 20jt dibilang rakyat kecil. Trs yg punya gaji umr tuh apaan ? Rakyat mungil?,” cuit akun @enthusiasticWH.

Sementara @Alim_mulhakim19 menyatakan “Gaji 20jt masih ajah ngemis bantuan, kenapa orang kaya lo ngga kena Corona ajah sih,” ucapnya.

Berikut curhatan AD yang diposting di akun Facebook miliknya:

“Sedikit curhat, saya seorang karyawan swasta dijakarta, gaji saya 20 juta/bulan, tapi setelah covid 19 ini saya hanya digaji separo hanya sekitar 10 juta/bulan, saya mohon bantuan dari pemerintah untuk makan anak istri karena sisa gaji segitu tidak cukup, karena saya ada cicilan mobil 4,5 juta/bulan ditambah saya ada KPR sekitar 5 juta/bulan, jadi sebulan saya hanya sisa 500 ribu, kalo cicilan saya tidak saya bayarkan bisa-bisa rumah dan mobil disita, itu gak cukup untuk susu anak saya, mohon pemerintah perhatikan kami Rakyat Kecil yang sampai saat ini belum dapat bantuan sosial (Bansos), terima kasih,” demikian postingan AD.

Share :

Baca Juga

Nasional

PNS yang Pindah ke Ibu Kota Baru Maksimal Berusia 45 Tahun

Nasional

Jubir Ingatkan Masyarakat tak Kucilkan Orang Bergejala Covid

Nasional

Kemenaker: Kami Tak Bisa Tolak Izin 500 TKA China di Sultra
Sandiaga Bagikan Ratusan Paket Sembako

Nasional

Bantu Nelayan Terdampak Covid-19, Sandiaga Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker

Nasional

Sri Mulyani: Pembayaran DBH ke DKI Setelah Audit BPK. Ketua BPK: Tak Ada Hubungannya!

Nasional

MUI Jatim Sesalkan Petugas PSBB, Kasari Habib Umar Assegaf Bangil

Nasional

Surati Camat Minta Perusahaannya Didukung Lawan Corona, Stafsus Jokowi Minta Maaf

Nasional

Ahok Calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Baru, Ini Kata Sandiaga!