Home / Peristiwa

Senin, 27 April 2020 - 07:59 WIB

Viral Dokter Tunda Nikah Demi Tangani Pasien Corona Akhirnya Meninggal

Jakarta – Viral kabar seorang dokter muda yang merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Corona meninggal dunia. Dokter tersebut bernama Mikhael Robert Marampe, ia diduga meninggal karena Corona.

Kabar terkait meninggalnya dokter tersebut ramai diperbincangkan saat akun Twitter @firmandapoli menceritakan kepulangan dr Mikhael. Selain itu, ia menceritakan kalau mendiang dokter Mikhael berencana menikah pada 11 April 2020. Ia disebut rela menunda nikahnya demi tangani pasien Corona.

Baca  Sedihnya Wanita yang Ibunya Wafat karena Corona Dikubur Tanpa Pelayat, Bikin Air Mata Menetes

“Innalillahi wainnailaihirojiun. Selamat jalan dokter pejuang covid-19. Telah berpulang kepangkuan Tuhan YMK, Malam ini pukul 20:00 WIB di rumah sakit POLRI Kramat Jati Jakarta, Dokter muda asal Kotamobagu. Alm Dokter. Michael Robert Marampe,” tulis akun tersebut pada Minggu (26/4/2020).

Menanggapi hal ini, humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dr Halik Malik membenarkan kabar meninggalnya dr Mikhael Marampe. Ia merupakan anggota IDI Cabang Bekasi.

Baca  Kisah Pilu, Ojol dan Istri Bersama Bayinya Berusia 20 Hari Diusir dari Kontrakan

“Dia memang sudah sakit sih ya sebelumnya, sempat dirawat di RS Persahabatan, waktu itu kondisinya sempat membaik, dia PDP, sempat pulang ke rumah, kemudian belakangan dikabarkan masuk lagi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” ungkapnya saat dihubungi detikcom pada Senin (27/4/2020).

“Hasil rapid testnya sih yang kita ketahui positif, kalau hasil swab kan harus dari rumah sakit. Intinya kita turut berbela sungkawa aja atas kepulangan dokter di masa pandemi ini. Dan tidak mengenal usia, usia muda kan, di bawah 30 tahun juga, ada dokter yang meninggal, sebelumnya kan ada yang berusia 34, berarti dokter Mikhael paling muda usianya yang meninggal,” ungkap dr Halik Malik. (detik)

Baca  Kakek 103 Tahun Menikahi Wanita 30 Tahun; Apa yang Terjadi di Malam Pertama?

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kasihan! Suami Kerja di RS Wisma Atlet, Istri dan Anak Positif Corona

Peristiwa

Innalillahi, Dokter Penjemput Rombongan Bima Arya Wafat Setelah Positif Terinfeksi Covid-19

Peristiwa

Aneh! Bermunculan Gelembung di Sekitar Anak Krakatau Setelah Erupsi

Peristiwa

Pasangan Ini Terkejut Ternyata Mereka Pernah Foto Bersama Di Waktu Kecil

Daerah

Gara-gara Kejar Ceklok, ASN Dilindas Mobil

Peristiwa

Viral! Bercumbu di Taman, Eh Terekam Kamera

Peristiwa

Kocak! Maling Sepeda di Makassar Diintip Pemilik dari CCTV Sambil Main Domino

Peristiwa

Cerita M Nuh Sempat Loncat-loncat Menang Lelang Motor Jokowi