Home / Olahraga

Senin, 11 Mei 2020 - 02:27 WIB

Usai Menang, Gaethje Tantang Khabib. Begini Jawaban Khabib

Petarung MMA asal AS, Justin Gaethje, sukses merebut sabuk juara interim kelas ringan UFC usai mengandaskan Tony Ferguson lewat kemenangan TKO. Usai pertarungan UFC 249 pada Ahad (10/5) WIB tersebut, Gaethje langsung sesumbar menantang Khabib Nurmagomedov.

‘’Sekarang berikan saya Khabib, saya sangat ingin melawannya,” ujar Gaethje.

Presiden UFC, Dana White, sebelumnya memang menjanjikan pemenang UFC 249 akan menghadapi Khabib yang saat ini memegang sabuk juara kelas ringan UFC. The Eagle, julukan Khabib Nurmagomedov, semula yang dijadwalkan bertarung lawan Ferguson pada 18 April.

Namun, petarung Muslim asal Rusia itu terpaksa mundur dari UFC 249. Khabib tidak bisa terbang ke Amerika karena Rusia menerapkan kebijakan lockdown guna mencegah penyebaran virus Covid 19. Gaethje akhinya yang maju menggantikan Khabib Nurmagomedov menghadapi Tony Ferguson.

Baca  Rekam Jejak Dakwah Khabib Nurmagomedov dan Sitiran Ayat Alquran

Tantangan Gaethje

The Highlight, julukan Justin Gaethje, berhasil memenangkan pertarungan UFC 249. Saat sesi wawancara dengan komentator Joe Rogan selepas pertarungan, Gaethje melepas sabuk juaranya yang dipasangkan oleh White. Ia pun melempar sabuk juaranya ke lantai octagon.

Ketika ditanya kenapa, Gaethje menjawab singkat bahwa dia menunggu lawannya yang sesungguhnya. ‘’Saya bertarung lawan yang terbaik di dunia. Khabib adalah yang terbaik di dunia,’’ kata petarung berusia 31 tahun tersebut.

“Saya telah bekerja sejak usia empat tahun untuk tantangan seperti ini. Saya merasa bangga mewakili Amerika Serikat menghadapi petarung terbaik Dagestan atau Rusia,’’ katanya.

Baca  Pasca Kontak Dengan Ayah Khabib, Sejumlah Petarung MMA Jatuh Sakit

‘’Dia memiliki rekor 28-0. Tidak ada tantangan yang saya inginkan sekarang, saya ingin bertarung menghadapinya.’’

Respon Khabib

Khabib yang menonton pertarungan Gaethje lawan Ferguson, langsung menjawab lewat tweet-an di akun twitternya @TeamKhabib. The Eagle menjawab singkat,’’no comment.’’

Selang lima menit kemudian, Khabib kembali ngetwit menanggapi tantangan Gaethje. Pemegang sabuk juara kelas ringan UFC tersebut kali ini memuji penampilan The Highlight. “@Justin_Gaethje sungguh impresif, selamat. Pertarungan yang sungguh cerdas,” tulis Khabib.

Namun, selang sejam kemudian, Khabib memperjelas responnya atas tantangan Gaethje. Dengan menggunakan bahasa Rusia, petarung kelahiran Dagestan ini secara tersirat menerima tantangan Gaethje.

Baca  Mike Tyson Pamer Ilmu, Khabib Kagum sampai Keringat Dingin

‘’Di olahraga ini, terutama sekali kelas ini, selalu ada singa-singa lapar yang bernafas di belakangmu. Jika kamu lengah, kamu akan habis,’’ tulis Khabib lewat akun twitternya @TeamKhabib, seperti dikutip Talksport, Ahad (10/5).

‘’Beberapa pergi dan beberapa datang. Tidak ada yang mengejutkan,’’ ujarnya. ‘’Tapi, saya pantang jatuh sebelum pertarungan. Kita akan terus bertarung.’’

Pertarungan The Eagle lawan The Highlight pastinya akan berjalan menarik. Karena, pemenang sabuk interim yang paling layak menghadapi pemegang sabuk juara kelas ringan UFC.

Share :

Baca Juga

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Corona

Olahraga

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Corona
Kondisi Atlit masa pandemi

Olahraga

Kapten Timnas Voli: Gaji April Tak Dibayar, Bisnis Hijab Tutup
Sejumlah Petarung MMA Jatuh Sakit

Olahraga

Pasca Kontak Dengan Ayah Khabib, Sejumlah Petarung MMA Jatuh Sakit

Olahraga

Khabib Menolak Lawan Ferguson di Bulan Ramadan

Olahraga

Video Minions Lolos Semi Final, Sabar Sampai 139 Pukulan

Olahraga

Medali Emas ke-65 Sea Games Filiphina Dipersembahkan Cabang Olahraga Catur

Olahraga

Atlet Putri 17 Tahun Indonesia Raih Emas Angkat Besi

Inspiratif

Rekam Jejak Dakwah Khabib Nurmagomedov dan Sitiran Ayat Alquran