Home / Islam

Sabtu, 13 Juni 2020 - 06:00 WIB

UAS ke Sandi: Simpan Video Ini, Mungkin Bermanfaat 5 Tahun ke Depan, Apa Maksudnya Ya?

Ustaz Abdul Somad (UAS) punya maksud tertentu kepada Sandiaga Uno (Sandi). Buktinya, dai jebolan Al Azhar, Mesir itu menitipkan pesan khusus politikus Partai Gerindra itu.

UAS menyampaikan pernah menghadapi dilema kepada Sandi. Dilema itu disampaikan dalam sebuah silaturahim antara UAS, Sandiaga Uno, dan istrinya, yang dipandu oleh Ustadz Febrian.

Tayangan itu diunggah di akun Instagram @sandiuno dan akun Youtube Sandiuno Tv, Rabu (10/6) kemarin. Pada kesempatan itu, UAS menyampaikan terima kasihya bisa bersilaturahim dengan Sandi dan keluarga. Sebagaimana tradisi pada bulan Syawal, UAS menyampaikan permohonan maafnya.

“Di bulan Syawal kita punya tradisi minta maaf,” kata UAS.

Baca  Mengharukan! Masyarakat Hindu India Ini Membentuk Pagar Melindungi Umat Islam Shalat Jumat

Selanjutnya, UAS menceritakan kepada Sandi bahwa dia memiliki salah kepada Sandi. Pada tahun lalu, UAS sedang berada di dalam mobil dan melihat Sandiaga dari dalam mobil. Namun, Sandi yang di luar tak bisa melihat UAS di dalam mobil.

“Saya sampaikan ke tim, saya gak bisa ketemu, tapi hati saya ingin ketemu, saya sedang dilema. Karena kalau kita ketemu, kita difoto, foto kita di-share. Ada orang yang berbahaya kariernya, nasibnya,” kata UAS dikutip Republika.co.id.

UAS mengatakan, dia tahu bahwa di timnya itu ada yang punya jabatan, karier, pekerjaan, dan keluarga. Kalau sampai UAS dan Sandi bertemu, pertemuan ini bisa berbahaya untuk timnya.

Baca  Cegah Penyebaran Corona, Sandiaga Canangkan Gerakan Nasional Masker

“Mestinya saya datang bersilaturahim. Tapi, karena keadaan, kita dipertemukan di sini (silaturahim daring). Sepuluh jari saya hadapkan, mohon maaf lahir dan bathin, minal aidin wal faidzin, mudah-mudahan Bang Sandi sehat,” kata UAS sambil merekatkan kedua tangannya.

Kemudian, dengan tersenyum, UAS berpesan agar Sandi menyimpan video tayangan ini. “Simpan video ini, Bang Sandi. Mungkin bermanfaat lima tahun ke depan. Mungkin kita gak bisa ketemu lagi. Ini momen gak ketemu berulang-ulang lagi,” kata UAS.

UAS melanjutkan bahwa dia senang bisa bersilaturahim dengan Sandi dan istrinya. Kemudian, UAS menutup silaturahim itu dengan doa.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Senangnya bisa bersilaturahim kembali dengan Gurunda Ustadz Abdul Somad walaupun hanya secara online, setelah pertemuan pada tahun lalu harus tertunda. Terima kasih @ustadzabdulsomad dan bro @febrian_amanda atas waktu dan juga doa yang diberikan. Insya Allah pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan kita dapat berjumpa kembali secara langsung. Aamiin ya rabbal alamin.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) pada

Share :

Baca Juga

Islam

Negara dengan Waktu Puasa Tersingkat di Dunia

Islam

Inilah Makna Ikhlas yang Tersembunyi dalam Surah Al-Ikhlas. Tidak Banyak Orang Mengetahuinya

Islam

Ternyata Ini Sebab Mengapa Disebut Masjidil Haram Bukan Masjidil Halal

Islam

Ikuti Imbauan Ma’ruf, Menag Setuju Zakat Ditunaikan Sebelum Ramadan, Imbas Corona

Islam

MUI: Tak Ada Perintah Melarang Shalat Jumat Karena Virus Corona. Itu Pelintir!

Islam

Ustadz Adi Hidayat: Jenazah Pasien Covid-19 Syuhada, Tidak Boleh Ditolak

Global

Akibat Corona Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Nabawi Tahun Ini Hanya 11 Rakaat

Islam

1 Ramadan 1441 Hijriah Jatuh pada Jumat 24 April, dan Idul Fitri, pada Ahad 24 Mei 2020