Home / Islam

Sabtu, 13 Juni 2020 - 06:00 WIB

UAS ke Sandi: Simpan Video Ini, Mungkin Bermanfaat 5 Tahun ke Depan, Apa Maksudnya Ya?

Ustaz Abdul Somad (UAS) punya maksud tertentu kepada Sandiaga Uno (Sandi). Buktinya, dai jebolan Al Azhar, Mesir itu menitipkan pesan khusus politikus Partai Gerindra itu.

UAS menyampaikan pernah menghadapi dilema kepada Sandi. Dilema itu disampaikan dalam sebuah silaturahim antara UAS, Sandiaga Uno, dan istrinya, yang dipandu oleh Ustadz Febrian.

Tayangan itu diunggah di akun Instagram @sandiuno dan akun Youtube Sandiuno Tv, Rabu (10/6) kemarin. Pada kesempatan itu, UAS menyampaikan terima kasihya bisa bersilaturahim dengan Sandi dan keluarga. Sebagaimana tradisi pada bulan Syawal, UAS menyampaikan permohonan maafnya.

“Di bulan Syawal kita punya tradisi minta maaf,” kata UAS.

Baca  Mengapa Sehabis Menikah Perempuan Lain Semakin Cantik Dibanding Istri Sendiri?

Selanjutnya, UAS menceritakan kepada Sandi bahwa dia memiliki salah kepada Sandi. Pada tahun lalu, UAS sedang berada di dalam mobil dan melihat Sandiaga dari dalam mobil. Namun, Sandi yang di luar tak bisa melihat UAS di dalam mobil.

“Saya sampaikan ke tim, saya gak bisa ketemu, tapi hati saya ingin ketemu, saya sedang dilema. Karena kalau kita ketemu, kita difoto, foto kita di-share. Ada orang yang berbahaya kariernya, nasibnya,” kata UAS dikutip Republika.co.id.

UAS mengatakan, dia tahu bahwa di timnya itu ada yang punya jabatan, karier, pekerjaan, dan keluarga. Kalau sampai UAS dan Sandi bertemu, pertemuan ini bisa berbahaya untuk timnya.

Baca  "Corona Tentara Allah", Begini Penjelasan UAS

“Mestinya saya datang bersilaturahim. Tapi, karena keadaan, kita dipertemukan di sini (silaturahim daring). Sepuluh jari saya hadapkan, mohon maaf lahir dan bathin, minal aidin wal faidzin, mudah-mudahan Bang Sandi sehat,” kata UAS sambil merekatkan kedua tangannya.

Kemudian, dengan tersenyum, UAS berpesan agar Sandi menyimpan video tayangan ini. “Simpan video ini, Bang Sandi. Mungkin bermanfaat lima tahun ke depan. Mungkin kita gak bisa ketemu lagi. Ini momen gak ketemu berulang-ulang lagi,” kata UAS.

UAS melanjutkan bahwa dia senang bisa bersilaturahim dengan Sandi dan istrinya. Kemudian, UAS menutup silaturahim itu dengan doa.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Senangnya bisa bersilaturahim kembali dengan Gurunda Ustadz Abdul Somad walaupun hanya secara online, setelah pertemuan pada tahun lalu harus tertunda. Terima kasih @ustadzabdulsomad dan bro @febrian_amanda atas waktu dan juga doa yang diberikan. Insya Allah pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan kita dapat berjumpa kembali secara langsung. Aamiin ya rabbal alamin.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) pada

Share :

Baca Juga

Islam

Salat Tarawih di Rumah, UAS: Imam Bisa Beri Kesempatan kepada Anak-anak

Islam

Ternyata, Menolak Ziarah Kubur Adalah Salah Satu Bentuk Kesombongan Iblis

Islam

Ustadz Adi Hidayat: Jenazah Pasien Covid-19 Syuhada, Tidak Boleh Ditolak

Islam

“Saya Tidak Takut Corona Saya Takut Pada Allah,” Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad

Islam

Kiamat 15 Ramadhan 2020? Ini Jawaban Ustad Abdul Somad

Global

Akibat Corona Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Nabawi Tahun Ini Hanya 11 Rakaat
Dua Fatwa tentang Corona

Islam

Bahas Dua Fatwa tentang Corona, MUI Libatkan Dua Profesor Ahli Kesehatan

Islam

Hukum Shaf Renggang dalam Shalat Berjamaah Karena Takut Covid 19