Home / Nasional / Politik

Sabtu, 18 Januari 2020 - 10:42 WIB

Soal Omnibus Law, Puluhan Ribu Buruh KSPI Akan Geruduk Gedung DPR

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia bakal menggeruduk Gedung dewan perwakilan rakyat RI, Senin (20/1). Aksi untuk menuntut anggota dewan semoga tidak mengesahkan Omnibus Law yang dinilai bakal menyengsarakan buruh.

Dilansir RMOL, Sekjen KSPI Muhammad Rusdi mengatakan, sebanyak 30 ribu orang dari Aceh sampai Kalimantan Tengah akan tiba ke DKI Jakarta untuk menyuarakan aspirasi mereka mengenai Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja, dan kenaikan iuran BPJS.

“Pada hari Senin besok, 30 ribu massa akan bergerak gedung dewan perwakilan rakyat RI,” ucap Rusdi di Kantor LBH Jakarta, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1).

Aksi massa ini tidak hanya berlangsung di Jakarta, tapi juga di sejumlah tempat di antaranya Aceh, Sumatera Utara, Batam, Riau, Jawa Tengah yang berpusat di Semarang, Jawa Timur di Surabaya, Sulawesi di Makassar, serta Kalimantan Timur dan Tengah.

“Kami semua bergerak di beberapa tempat tidak hanya di Jakarta, serentak secara nasional,” katanya.

KSPI secara tegas menolak adanya Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja alasannya ialah dinilai peraturan tersebut merupakan cara terselubung pemerintah untuk menghilangkan UMR para buruh dan pekerja.

“Kami menolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja, yang katanya ingin membuat lapangan pekerjaan melalui masuknya investasi dengan menghilangkan banyak sekali macam kendala investasi justru yang kami terima yang kami analisis akan menghilangkan upah minimum yang berlaku dikala ini, alasannya ialah katanya upah di Indonesia tinggi,” demikian Rusdi.

Sumber: law-justice.co

Share :

Baca Juga

Nasional

Fadli Zon Tuding Pihak yang Curigai Reuni 212 Terjangkit Islamofobia

Nasional

PSI Laporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke KPK, Ini Masalahnya

Nasional

Bicara di Paripurna, Mikropon Ketua DPRD Sulsel dan Anggotanya Tiba-tiba Mati

Nasional

Resahkan Warga, Oknum Camat Unggah Video Mesumnya di WA

Nasional

Pengamat Politik Sebut, Manuver Paloh Wujud Kekecewaan Atas Hal-hal Ini

Nasional

ICW Tuding Presiden Jokowi dan DPR Sponsor Pelemahan KPK

Nasional

Andi Arief: Kenapa Joko Widodo Dan Ma’ruf Amin Tak Tunjukan Kemarahan Dalam Perkara Jiwasraya Dan Asabri

Nasional

Misnah M Attas Mundur dari Ketua KPU Sulsel