Home / Global / Pendidikan

Senin, 9 Maret 2020 - 07:49 WIB

Sekolah Diliburkan Akibat Corona, Kelas Online Diaktifkan

BERITAWAJO. COM – Kerajaan Arab Saudi memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah mulai dari tingkat dasar hingga universitas, termasuk sekolah negeri maupun swasta. Namun meskipun diliburkan, untuk memastikan bahwa proses pendidikan tetap berlanjut secara efektif dan berkualitas, Arab Saudi mengalihkan pembelajaran menjadi kelas virtual yang dapat diakses di alamat : Vschool.sa

Kementerian Pendidikan Saudi mengatakan langkah-langkah pencegahan ini diambil untuk melindungi seluruh siswa dan guru dari wabah penyebaran virus corona yang semakin meningkat di Timur Tengah.

Baca  Video Suasana Ka'bah yang Sepi Akibat Antisipasi Saudi Terhadap Wabah Corona

“Kementerian Pendidikan Saudi mengarahkan agar sekolah virtual dan pendidikan jarak jauh diaktifkan sementara sekolah diliburkan untuk memastikan bahwa proses pendidikan berlanjut secara efektif dan berkualitas. Kami akan melakukan evaluasi harian dan mingguan sebelum kembali ke sekolah,” kata Hamad bin Mohammed Al-Asheikh, Menteri Pendidikan Arab Saudi seperti dilansir dari Arabnews, Senin, (9/3/2020).

Baca  Demi Keselamatan Warganya, Korut Ancam Tembak WN China Jika Dekati Perbatasan

Sementara itu, Menteri Kesehatan Saudi, Tawfiq Al-Rabiah mengatakan bahwa belum ada kasus coronavirus yang ditemukan di selurus fasilitas pendidikan di Kerajaan. “Alhamdulillah, situasinya meyakinkan, dan tidak ada kasus di fasilitas pendidikan mana pun. Namun, meningkatnya kasus di negara-negara telah membuat kami ingin meningkatkan keamanan putra dan putri kami. Jadi kami berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan untuk meliburkan sekolah sementara,” kata Tawfiq Al-Rabiah.

Baca  Bravo! Peneliti Saudi Berhasil Memecahkan Kode Genetik Virus Corona

Kementerian pendidikan Saudi telah mendirikan kantor pengawasan untuk membantu mengkoordinasikan pembelajaran jarak jauh, dan untuk memenuhi permintaan orang tua. Komite baru yang dibentuk oleh kementerian juga akan memastikan sekolah virtual berfungsi dengan baik melalui metode pembelajaran jarak jauh yang disediakan oleh kementerian.

Sumber

Share :

Baca Juga

China Ambil Untung dari Wabah Corona

Global

China Ambil Untung dari Wabah Corona, Militer Filipina Punya Bukti

Global

Polisi Diam Saat Kios Muslim Dibakar; Muslim Delhi Putus Asa Mencari Keadilan

Global

Baru: Larangan Terbang Saudi untuk 52 Negara Termasuk Indonesia

Global

Sempat Dinyatakan Sembuh, Pria Ini Meninggal Karena Corona

Global

Trump Ancam Bekukan Dana untuk WHO Karena Menilai WHO Sangat China-sentris

Global

Seminggu Sejak Sekolah Dibuka, 70 Anak di Prancis Terpapar COVID-19

Pendidikan

Wah Ternyata Ujian Nasional Hanya Jadi Ladang Bisnis

Global

Filipina Lockdown, Duterte: Pembuat Onar Akan Ditembak Mati!