Home / Internasional / Pendidikan

Senin, 9 Maret 2020 - 07:49 WIB

Sekolah Diliburkan Akibat Corona, Kelas Online Diaktifkan

BERITAWAJO. COM – Kerajaan Arab Saudi memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah mulai dari tingkat dasar hingga universitas, termasuk sekolah negeri maupun swasta. Namun meskipun diliburkan, untuk memastikan bahwa proses pendidikan tetap berlanjut secara efektif dan berkualitas, Arab Saudi mengalihkan pembelajaran menjadi kelas virtual yang dapat diakses di alamat : Vschool.sa

Kementerian Pendidikan Saudi mengatakan langkah-langkah pencegahan ini diambil untuk melindungi seluruh siswa dan guru dari wabah penyebaran virus corona yang semakin meningkat di Timur Tengah.

“Kementerian Pendidikan Saudi mengarahkan agar sekolah virtual dan pendidikan jarak jauh diaktifkan sementara sekolah diliburkan untuk memastikan bahwa proses pendidikan berlanjut secara efektif dan berkualitas. Kami akan melakukan evaluasi harian dan mingguan sebelum kembali ke sekolah,” kata Hamad bin Mohammed Al-Asheikh, Menteri Pendidikan Arab Saudi seperti dilansir dari Arabnews, Senin, (9/3/2020).

Sementara itu, Menteri Kesehatan Saudi, Tawfiq Al-Rabiah mengatakan bahwa belum ada kasus coronavirus yang ditemukan di selurus fasilitas pendidikan di Kerajaan. “Alhamdulillah, situasinya meyakinkan, dan tidak ada kasus di fasilitas pendidikan mana pun. Namun, meningkatnya kasus di negara-negara telah membuat kami ingin meningkatkan keamanan putra dan putri kami. Jadi kami berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan untuk meliburkan sekolah sementara,” kata Tawfiq Al-Rabiah.

Kementerian pendidikan Saudi telah mendirikan kantor pengawasan untuk membantu mengkoordinasikan pembelajaran jarak jauh, dan untuk memenuhi permintaan orang tua. Komite baru yang dibentuk oleh kementerian juga akan memastikan sekolah virtual berfungsi dengan baik melalui metode pembelajaran jarak jauh yang disediakan oleh kementerian.

Sumber

Share :

Baca Juga

Internasional

Takut Corona, Iran Batalkan Shalat Jumat Dua Minggu Berturut-turut

Internasional

Waduh! Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, Dikarantina Terkait Virus Corona

Pendidikan

SIARAN PERS; BSNP Siapkan POS UN Baru

Internasional

Hujan Berwarna Hitam di Jepang, Pemerintah Bakar Tubuh Korban Corona?

Internasional

600 Dokter di Perancis Tuntut Mantan Menkes karena Lamban Atasi Corona

Internasional

Warga Belanda Kutip Ayat al-Quran, al-Maidah 32, Dukung Dokter dan Perawat Pasien Corona

Internasional

Krisis Iran, 40 Persen Penduduk Teheran Diprediksi Tertular Corona

Internasional

Meski Tak Lockdown, Korea Selatan Berikan Insentif Rp 13 Juta per Keluarga