Home / Global / Pendidikan

Senin, 9 Maret 2020 - 07:49 WIB

Sekolah Diliburkan Akibat Corona, Kelas Online Diaktifkan

BERITAWAJO. COM – Kerajaan Arab Saudi memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah mulai dari tingkat dasar hingga universitas, termasuk sekolah negeri maupun swasta. Namun meskipun diliburkan, untuk memastikan bahwa proses pendidikan tetap berlanjut secara efektif dan berkualitas, Arab Saudi mengalihkan pembelajaran menjadi kelas virtual yang dapat diakses di alamat : Vschool.sa

Kementerian Pendidikan Saudi mengatakan langkah-langkah pencegahan ini diambil untuk melindungi seluruh siswa dan guru dari wabah penyebaran virus corona yang semakin meningkat di Timur Tengah.

Baca  Mau Coba Masker Paling Mahal Sedunia? Sekali Pakai Seharga Rp 3 Juta

“Kementerian Pendidikan Saudi mengarahkan agar sekolah virtual dan pendidikan jarak jauh diaktifkan sementara sekolah diliburkan untuk memastikan bahwa proses pendidikan berlanjut secara efektif dan berkualitas. Kami akan melakukan evaluasi harian dan mingguan sebelum kembali ke sekolah,” kata Hamad bin Mohammed Al-Asheikh, Menteri Pendidikan Arab Saudi seperti dilansir dari Arabnews, Senin, (9/3/2020).

Baca  Karena Alat Tes Covid-19 dari China Tidak Akurat, India Kembangkan Metode Pengujian Sendiri

Sementara itu, Menteri Kesehatan Saudi, Tawfiq Al-Rabiah mengatakan bahwa belum ada kasus coronavirus yang ditemukan di selurus fasilitas pendidikan di Kerajaan. “Alhamdulillah, situasinya meyakinkan, dan tidak ada kasus di fasilitas pendidikan mana pun. Namun, meningkatnya kasus di negara-negara telah membuat kami ingin meningkatkan keamanan putra dan putri kami. Jadi kami berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan untuk meliburkan sekolah sementara,” kata Tawfiq Al-Rabiah.

Baca  Profesor yang Teliti Virus Corona di AS Tewas Ditembak

Kementerian pendidikan Saudi telah mendirikan kantor pengawasan untuk membantu mengkoordinasikan pembelajaran jarak jauh, dan untuk memenuhi permintaan orang tua. Komite baru yang dibentuk oleh kementerian juga akan memastikan sekolah virtual berfungsi dengan baik melalui metode pembelajaran jarak jauh yang disediakan oleh kementerian.

Sumber

Share :

Baca Juga

Global

Dokter Tentara China Bongkar Rahasia Besar Virus Corona di Wuhan

Global

Trump: Dua Pekan ke Depan Akan Sangat Menyakitkan, Semua Warga AS Harus Siap

Global

Puji Langkah Tanzania Tolak Utang China, Ini Kata Natalius Pigai

Global

Selidiki Sumber Corona, AS Minta Akses ke Laboratorium Wuhan

Global

Polisi Diam Saat Kios Muslim Dibakar; Muslim Delhi Putus Asa Mencari Keadilan

Global

Ngeri! Putus Mata Rantai Virus Corona, Pejabat Korut Ditembak Mati

Global

Tidak Bebas! Para Tahanan di Turki Produksi 1,5 Juta Masker untuk Rumah Sakit

Global

Politikus Ini Bikin Geger Minta Puasa Ramadan Ditangguhkan