Home / Global / Pendidikan

Senin, 9 Maret 2020 - 07:49 WIB

Sekolah Diliburkan Akibat Corona, Kelas Online Diaktifkan

BERITAWAJO. COM – Kerajaan Arab Saudi memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah mulai dari tingkat dasar hingga universitas, termasuk sekolah negeri maupun swasta. Namun meskipun diliburkan, untuk memastikan bahwa proses pendidikan tetap berlanjut secara efektif dan berkualitas, Arab Saudi mengalihkan pembelajaran menjadi kelas virtual yang dapat diakses di alamat : Vschool.sa

Kementerian Pendidikan Saudi mengatakan langkah-langkah pencegahan ini diambil untuk melindungi seluruh siswa dan guru dari wabah penyebaran virus corona yang semakin meningkat di Timur Tengah.

Baca  Bravo! Peneliti Saudi Berhasil Memecahkan Kode Genetik Virus Corona

“Kementerian Pendidikan Saudi mengarahkan agar sekolah virtual dan pendidikan jarak jauh diaktifkan sementara sekolah diliburkan untuk memastikan bahwa proses pendidikan berlanjut secara efektif dan berkualitas. Kami akan melakukan evaluasi harian dan mingguan sebelum kembali ke sekolah,” kata Hamad bin Mohammed Al-Asheikh, Menteri Pendidikan Arab Saudi seperti dilansir dari Arabnews, Senin, (9/3/2020).

Baca  Ulama Saudi Ini Izinkan Istri Tolak Ajakan Suami Berhubungan Demi Cegah Corona

Sementara itu, Menteri Kesehatan Saudi, Tawfiq Al-Rabiah mengatakan bahwa belum ada kasus coronavirus yang ditemukan di selurus fasilitas pendidikan di Kerajaan. “Alhamdulillah, situasinya meyakinkan, dan tidak ada kasus di fasilitas pendidikan mana pun. Namun, meningkatnya kasus di negara-negara telah membuat kami ingin meningkatkan keamanan putra dan putri kami. Jadi kami berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan untuk meliburkan sekolah sementara,” kata Tawfiq Al-Rabiah.

Baca  Antivirus Corona Dibuat; China, Amerika, Israel, Siapa yang Lebih Cepat?

Kementerian pendidikan Saudi telah mendirikan kantor pengawasan untuk membantu mengkoordinasikan pembelajaran jarak jauh, dan untuk memenuhi permintaan orang tua. Komite baru yang dibentuk oleh kementerian juga akan memastikan sekolah virtual berfungsi dengan baik melalui metode pembelajaran jarak jauh yang disediakan oleh kementerian.

Sumber

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ditemukan Pasal Aneh dalam RUU Omnibus Law Cipta Kerja; Guru dan Dosen Asing Tak Perlu Disertifikasi

Global

Trump Bersumpah Bakal Buat China Tanggung Jawab soal Corona

Global

Didesak Investigasi Corona, China Setop Impor Sapi Australia

Global

KFIR, Pasukan Kilat Israel yang Sering Dijuluki Tentara Dajjal

Global

Ketika Sondland Dituduh Melakukan Pelecehan

Global

Waduh, Pria Ini Tewas Diserang Ayam Sabung Peliharaannya

Global

Wah, Malaysia Gratiskan Internet dan Diskon Tagihan Listrik di Tengah Pandemi Corona

Global

Terungkap, Ternyata Pasar Inilah Asal Muasal Virus Corona