Home / Nasional

Kamis, 2 Januari 2020 - 05:00 WIB

Samsul Ode Bilang Pak Anies Sampai Situasi Seperti Ini Masih Jaim

BERITAWAJO.COM, JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas 17 Agustus, Jakarta, Samsul Ode mengatakan, masyarakat Jakarta membutuhkan pemimpin yang mampu menjelaskan secara rasional dan logis untuk mengatasi banjir di ibu kota.

Menurutnya, Gubernur Jakarta Anies Baswedan tidak menunjukkan sikap tegas menyikapi masalah banjir besar saat ini.


Foto Istimewa

“Masih bermain wacana dan citra di tengah kondisi yang krisis macam ini. Butuh pemimpin yang rasional dan logis untuk masa seperti ini. Ini bukan masa kampanye lagi, sudah hampir 2 tahun menjabat,” kata Samsul Ode kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Samsul menjelaskan pemimpin harus tahan kritik saat kondisi krisis, harus berani head to head dengan realita dan keadaan.

“Kalau misal dibandingkan dengan Gubernur Jakarta sebelumnya (Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, red), yang sangat rasional dan logis sampai marah setiap kali ada banjir yang tidak tertangani. Pak Anies sampai situasi seperti ini masih jaim,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mau menyalahkan pihak manapun serta siap untuk bertanggung jawab menanggulangi masalah banjir yang saat ini melanda Ibu Kota.

“Pemprov DKI mengambil sikap bertanggung jawab atas masalah yang sekarang muncul. Kami respons cepat, kami bantu tangani. Pada saat ini kami tidak mau nyalahkan siapapun dan apapun sekarang adalah saatnya memastikan warga selamat dan terlindungi,” kata Anies.

Menurutnya saat ini prioritas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalaj mengevakuasi masyarakat dari banjir sehingga tidak ada korban akibat hujan dengan curah tinggi yang mengguyur Jakarta sejak sore kemarin.

“Saya sampaikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI tidak ada saling menyalahkan pada fase ini. Tidak usah menyalahkan orang pada fase ini. Prioritas saat ini seluruh warga Jakarta terselamatkan,” kata Anies.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Share :

Baca Juga

Nasional

Cinta Berdasarkan Islam Menyerupai Apa?

Nasional

Dalil Hadits-Hadits Ihwal Bi’dah

Nasional

Balaskan Kekalahan Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra Juara BWF World Tour Finals 2019

Hukum

Rocky Gerung Dilaporkan, Bareskrim Menolak! Kenapa?

Nasional

Menpan RB Tjahjo Kumolo Izinkan Daerah Rekrut Honorer, Ini Catatannya

Nasional

Sebelumnya Berakronim Cilaka, RUU Terkait Lapangan Kerja Berubah Nama

Nasional

Simak 4 Seruan PKS Soal Nasib Guru di Indonesia

Nasional

Lobi-lobi dari Nasdem, Pengamat Sebut PKS Bakal Dapat Kursi Wagub DKI Jakarta