Home / Nasional

Kamis, 28 November 2019 - 13:00 WIB

Resahkan Warga, Oknum Camat Unggah Video Mesumnya di WA

BERITAWAJO.COM, FAJAR.CO.ID — Oknum camat berinisial S mengunggah video mesum dirinya sebagai status di aplikasi WhatsApp. Camat yang bersangkutan langsung diberhentikan dari jabatannya. Kini, Pemkab menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke kepolisian.

Tindakan tegas itu diambil Pemkab Wonogiri dalam menangani S. Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, mengungkapkan keprihatinannya dengan ulah oknum camat tersebut.


ILUSTRASI

Pasalnya, kata pria yang karib disapa Jekek ini, camat tersebut telah mencederai profesionalitas dalam bekerja dan jabatannya sebagai camat.

“Tentunya saya prihatin dengan video itu. Perangkat kerja kami telah berbuat sesuatu yang sangat tidak mencerminkan profesionalitas,” kata Jekek, seperti dikutip Radar Solo (Jawapos Group), Rabu (27/11/2019).

Baca  Daerah Ingin Hentikan Operasi KRL, Luhut: Tak Semudah Membalikkan Tangan

Pemkab sepenuhnya menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian. “Setelah kami mendapatkan bukti dan pengakuan bahwa yang dalam video itu adalah benar yang bersangkutan, maka langkah kami per Selasa (26/11/2019) malam, langsung kita berhentikan dari jabatan camat,” tegas Jekek.

Untuk selanjutnya, bupati menyerahkan kasus tersebut kepada polisi. Tujuannya agar pihak kepolisian bertindak sesuai hukum yang berlaku. Saat ini, kasus itu langsung ditangani jajaran Polda Jawa Tengah.

Sementara itu, menurut keterangan warga Kecamatan Bulusulur, oknum camat yang juga tinggal di wilayah tersebut sudah tidak hadir dalam rapat kumpulan RT pada Selasa (26/11) malam. Padahal, biasanya camat S selalu datang ke pertemuan RT.

Baca  Luhut Ngotot Indonesia Butuh TKA China, Gerindra: Berhentilah Berpihak Pada Warga Negara Asing

“Tadi malam kumpulan, beliau (camat, Red) tidak ada. Enggak tahu ke mana. Beberapa hari saya tidak ketemu,” kata JS, warga Bulusulur, Kecamatan Wonogiri Kota.

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Supriyanto mengakui, warga di kecamatan tempat camat itu bertugas sudah mulai resah dengan unggahan video syur sejak Senin (25/11/2019).

Kebetulan Supriyanto berasal dari daerah yang sama dengan tempat bertugas si camat S. Dikatakan Supriyanto, sebagian besar masyarakat di kecamatan itu kecewa dengan ulah camatnya yang menjadi pelaku sekaligus mengunggah video mesum itu. “Pastinya sangat kecewalah,” kata Supriyanto.

Baca  Terungkap, Begini Janji Luhut Atur 500 TKA China Masuk ke Sultra

Dia menduga, pelaku wanita dalam video mesum camat tersebut juga merupakan warga setempat. Hal itu menambah kekecewaan dan keresahan warga. Namun, sejak kasus tersebut ditangani kepolisian, keresahan masyarakat mulai reda. Saat ini, kondisi di kecamatan relatif kondusif.

Sayang, otoritas Polda Jawa Tengah belum bisa dimintai konfirmasi terkait penanganan video mesum tersebut.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Share :

Baca Juga

Nasional

Video: Suara Mengharukan Anies Saat Ungkap 283 Warga DKI Dimakamkan Sejak 6 Maret 2020

Nasional

Punya Kemesraan dengan China, Kepedulian Luhut Diuji dalam Kasus Kematian WNI di Kapal China

Nasional

Cegah Penyebaran Corona, Sandiaga Canangkan Gerakan Nasional Masker

Nasional

Pigai: Jokowi Harus Tuntut China karena Covid-19, Hapus Semua Utang

Nasional

Cara Kembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak

Nasional

Honorer K2 Minta Passing Grade Turun, Pati Sunandar: Namanya Makin Tua, Daya Ingat Berkurang

Nasional

Kecewa Penanganan COVID-19, Indonesia Terserah Masuk Google Trend

Nasional

Din: Iuran BPJS Naik Saat Corona, Bentuk Kezaliman Pemimpin