Home / Hukum

Senin, 18 Mei 2020 - 23:55 WIB

Polisi: Ada Tersangka Perempuan di Kasus Bully Penjual Jalangkote di Sulsel

Satu dari 8 orang tersangka dalam kasus perundungan atau bully ke RZ (12), penjual jalangkote di Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), ternyata seorang perempuan berusia 16 tahun alias masih di bawah umur. Polisi mengatakan pihaknya melakukan proses penyidikan dengan lebih hati-hati.

“Ada satu perempuan yang masih anak-anak juga. Makanya kan penanganannya kita harus hati-hati, karena di satu sisi korbannya anak, pelakunya juga ada yang anak. Perempuan 16 tahun,” ujar Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Baca  Waw! Sebanyak 18.062 Narapidana dan Anak Telah Dibebaskan

Terdapat dua video viral terkait perundungan terhadap RZ. Video pertama berisi rekaman saat RZ terjatuh dari sepeda yang ia kendarai akibat dicegat dan dikejutkan oleh seorang pemuda.

Video kedua berisi rekaman saat korban yang membawa barang dagangannya dikerumuni sekelompok pemuda. Hingga salah seorang pemuda bernama Firdaus mendorong-dorong korban hingga tersungkur ke tanah.

Baca  Hasil Rapid Test, 7 Siswa Sekolah Inspektur Polisi Positif Corona

AKBP Ibrahim mengatakan video pertama direkam oleh tersangka perempuan sekitar 2 bulan lalu, yang kemudian viral bersamaan dengan video yang kedua. Pelaku bully pada video pertama dan video kedua juga disebut berbeda atau bukan kelompok pelaku yang sama.

“Pokoknya itu kan ada dua video. Jadi untuk orang-orang yang ada di dalam (video) sudah kita amankan semua,” terang Ibrahim.

Baca  Ditegur Pakai Masker, Polisi Ajak Duel Sesama Polisi, Akhirnya Dimutasi Kapolda Jabar

Ibrahim menambahkan, dari delapan orang yang diamankan, seorang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka utama karena selain mem-bully, tersangka juga memukul korban.

“Satunya inisial F itu jadi tersangka utama karena memang ada memukul, itu kan ada Pasal 351, di satu sisi ada UU Perlindungan anak,” kata Ibrahim. (detik)

Share :

Baca Juga

Hukum

Buntut Surat Minta Jokowi Mundur, Ruslan Buton Dijemput Polisi

Hukum

Viral Tweet Kocak Acara Penggeledahan KPK dari Netizen

Hukum

Cegah Corona di Penjara, Yasonna Usul Bebaskan 300 Napi Korupsi di Atas 60 Tahun

Hankam

Gawat! Laporan WSJ; China Suap NU dan Muhammadiyah Soal Uighur

Hukum

Sejumlah Tokoh Dan Pakar Hukum Bakal Gugat Perppu Corona Ke MK

Hukum

Bikin Prank Kejang-kejang Kena Corona, Wanita di Bone Sulsel Ditetapkan Jadi Tersangka

Hukum

Jomblo Senang, Kapolda Metro Jaya Sebut Sepeda Motor Hanya Boleh Dinaiki untuk Satu Orang Selama PSBB

Hukum

Penindakan KPK Dikuasai Kader Polisi, Ini Kritik Hehamahua