Home / Opini

Jumat, 10 April 2020 - 16:08 WIB

Pandemik Corona; Megawati dan PDIP Jangan Jadi Penonton

Opini – Momentum kebangkrutan nasional yang ditandai oleh kehancuran perekonomian bangsa saat ini, dan pandemik corona yang telah membunuh sekian banyak nyawa rakyat negeri ini, alangkah terpujinya kalau oleh PDIP dijadikan momentum untuk membuktikan diri sebagai partai yang patriotik, yang berdiri paling depan untuk menyelamatkan rakyat dan menolong negeri ini dari kemusnahan.

Sebagaimana dulu Bung Karno mendirikan PNI (yang merupakan cikal bakal PDIP) bertujuan membebaskan rakyat dari berbagai ketertindasan dan penjajahan.

Baca  Bikin Prank Kejang-kejang Kena Corona, Wanita di Bone Sulsel Ditetapkan Jadi Tersangka

Momentum kebangkrutan nasional ini sangat penting untuk dijadikan lahan buat mendulang simpati rakyat, dan dijadikan ladang amal oleh Megawati dan PDIP.

Sebagaimana dulu Sukarno juga mengamalkan hidupnya untuk bangsa. Pilihan sikap untuk berdiri paling depan menyelamatkan rakyat dan negeri adalah sangat penting kalau PDIP tidak ingin ditinggalkan simpatisan dan perolehan suaranya musnah di Pemilu 2024 mendatang.

Baca  Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Corona

Dan siapapun figur capres yang akan diajukan PDIP di 2024 dipastikan bakal ditolak rakyat. Kalau PDIP dan Megawati hanya sekadar jadi penonton di tengah kebuntuan persoalan yang sangat besar ini, maka akan semakin membekaskan luka & trauma yang sangat mendalam di hati dan memori kolektif publik.

Keinginan mayoritas rakyat dan berbagai elemen pro demokrasi untuk mengubah sistem kepartaian dan mengubah ketentuan presidential threshold yang sangat oligarkis serta membelenggu figur berpotensi untuk memimpin bangsa, niscaya akan menjadi kenyataan.

Baca  Daftar Hadis Sahih dan Dha'if (Lemah) tentang Wabah Corona

Sebab penguasa negeri ini hari ini lahir dari sistem yang sangat oligarkis. Yang terbukti hanya menjadikan bangsa dan negeri ini berantakan.

Penulis adalah wartawan senior. (Rmol)

Share :

Baca Juga

Opini

Mengapa Jokowi ke Summarecon Mall Bekasi? Tahukah Siapa Pemiliknya?

Opini

Teori Politik Islam – “Demokrasi Ala Islam”
Daftar Hadits Sahih dan Dha'if tentang Wabah Covid-19

Opini

Daftar Hadis Sahih dan Dha’if (Lemah) tentang Wabah Corona

Opini

Muhammad saw dan Pandangan Dunia Barat

Opini

Tantangan Umat Islam: Menyatukan Keimanan dan Ilmu Pengetahuan

Opini

Persiapkan Lumbung Pangan, Prabowo Belajar dari Kisah Nabi Yusuf?

Opini

Pandemi Covid-19, Konspirasi atau Bukan?

Opini

Makar Itu Pakai Militer, Bukan Pakai Dosen dan Mahasiswa