Home / Hukum

Kamis, 9 Januari 2020 - 05:00 WIB

OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Siapa Sosok Politikus yang Dicokok KPK?

BERITAWAJO.COM, JAKARTA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan seorang politikus dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Namun, belum diketahui sosok politikus tersebut.

“Saya dapat infomasi empat orang yang disebutkan hanya WS, ada politikus siapa namanya, saya belum dapat namanya,” kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (8/1) malam.


Foto Istimewa

Alex enggan menjelaskan secara rinci siapa sosok politikus tersebut. Ketika ditanya seorang politikus tersebut salah satu anggota DPR RI, dia pun enggan menjawabnya. “Saya belum dapat (informasi siapa politikus yang diamankan),” ucap Alex.

Baca  Rocky Gerung: MK Itu Otaknya di Istana, Kakinya Dirante Senayan, Hanya Tangannya yang Bebas Transaksi

Alex menyampaikan hingga kini pihak yang diamankan dalam operasi senyap yang dilakukan pada Rabu (8/1) siang masih dalam pemeriksaan tim penindakan KPK. “Proses pemeriksaan masih berjalan, selama proses pemeriksaan, kami belum dapat informasi dari tim,” tegas Alex.

Kendati demikian, Alex menyebut KPK akan membeberkannya dalam konferensi pers yang akan dilakukan pada Kamis (9/1). KPK pun turut mengundang KPU dalam kegiatan tersebut.

Baca  Fahira Idris Akan Melaporkan Balik Muanas Alaidid ke Polisi

“Saat konferensi pers akan undang KPU, biasa kita dengan lembaga itu kita akan undang untuk konferensi pers bersama,” imbuh Alex.

Sebelumnya, komisioner KPU Wahyu Setiawan diduga terjaring OTT KPK pada Rabu (8/1) siang. KPK menduga telah terjadi pemberian dan penerimaan suap. “Iya benar, Komisioner KPU atas nama WS (Wahyu Setiawan),” kata Ketua KPK Firli Bahuri dikonfirmasi, Rabu (8/1).

Baca  Romi Sebut Punya PR Jadi Imam Tarawih Usai Bebas dari Penjara

Firli menyampaikan, tim satgas penindakan KPK turut meringkus pemberi dan penerima suap dalam operasi kedap tersebut. Namun, dia belum menjelaskan secara rinci terkait penerimaan suap tersebut. “Pemberi dan penerima suap kita tangkap” tukas Firli.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Share :

Baca Juga

Hukum

Meski Sudah Bisa Bebas, Bahar Smith Menolak Karena Tidak Mau Dianggap Utang Budi pada Rezim Zalim

Hukum

Massa FPI, GNPF dan PA 212; “India Teroris”

Hukum

KPK Soroti Kinerja Anies Baswedan, Kok Bisa?

Hukum

Presiden Minta Dihadirkan di Sidang MK. Kenapa?

Hukum

Fahira Idris Akan Melaporkan Balik Muanas Alaidid ke Polisi

Hukum

KPK Terima Laporan Gratifikasi Rp1,8 M di Masa Pandemi Corona

Hukum

Sejumlah Tokoh Dan Pakar Hukum Bakal Gugat Perppu Corona Ke MK
TNI Siap Mengerahkan Pasukan

Hukum

Kapuspen TNI Pastikan TNI Siap Mengerahkan Pasukan