Home / Nasional

Senin, 27 April 2020 - 15:18 WIB

Ngaco! Youtuber Ini Tawarkan Rp 10 Juta untuk Orang yang Mau Batalkan Puasa

Jakarta – Seorang youtuber menjadi perbincangan setelah ia menawarkan orang untuk membatalkan puasa dengan makan pizza. Iming-imingnya uang Rp 10 juta.

Youtuber dengan akun channel Youtube hasanjr11 baru saja membuat netizen geram. Di hari pertama puasa, Hasan menggoda iman beberapa orang yang sedang berpuasa. Aksinya ini kemudian menuai kontroversi dan tanggapan dari netizen.

Hasan selama ini dikenal sebagai youtuber yang kerap membuat konten video prank. Beberapa videonya memang berisi konten yang agak sensitif. Termasuk video yang baru saja ia unggah di hari pertama bulan puasa.

Hasan menghampiri beberapa orang sambil membawa sekotak pizza dan sekoper uang sebanyak Rp 10 juta. Targetnya kali ini adalah orang yang sedang berpuasa. Hasan akan menawarkan sepotong pizza untuk dimakan saat itu juga, tujuannya untuk menggoda. Bagi siapapun yang tertarik menyantap pizza ini, Hasan akan langsung memberikan uang tunai yang ada dalam tasnya.

Baca  Jika Lockdown Dilakukan, Bagaimana Kondisi Anggaran?

Target pertama adalah seorang petani. Pria yang mengenakan topi caping ini terlihat sedang sibuk mengurus sawahnya di siang hari. Hasan kemudian menawarkan pizza sambil mengatakan kalau petani ini makan pizza maka langsung diberi uang.

Petani ini terlihat bimbang, ia sempat tergoda dengan tawaran Hasan. Sepotong pizza bahkan sudah dipegang tapi akhirnya ia tersadar dan tak tergoda dengan tawaran Hasan.

Target keduanya yakni ibu penyapu jalanan. Hasan menawarkan hal yang sama pada ibu ini namun dengan tegas sang ibu langsung menolak tawaran Hasan. “Puasa itu kewajiban umat Muslim. Uang bisa dicari, kalau puasa kan balasannya dari Allah, surga. Nggak mau saya (makan pizza),” ujar ibu berhijab ini.

Baca  Hamil Lalu Buang Bayi, Sepasang Pelajar SMP Ditangkap Polisi

Hasan sudah mencoba membujuk sang ibu namun tetap ditolak dengan tegas. Sang ibu justru melontarkan berbagai kalimat yang malah membuat Hasan menjadi sadar.

Selanjutnya ada 3 anak-anak yang dijumpai Hasan. Bocah lelaki ini juga menolak makan pizza meskipun dengan imbalan uang dalam jumlah banyak. Bocah ini justru seperti ketakutan dan pergi meninggalkan Hasan.

Terakhir ada petugas penjaga kolam renang yang juga ditawari pizza dan uang. Lagi-lagi orang ini tak mau menyantap pizza meskipun ia mengaku sedang butuh uang.

prank buka puasa tukar uangprank buka puasa tukar uang Foto: youtube

“Nggak mau. Saya sudah niat (puasa). Jadi kan puasa salah satu ibadah umat islam,” ujar pria ini.

Baca  Bikin Prank Kejang-kejang Kena Corona, Wanita di Bone Sulsel Ditetapkan Jadi Tersangka

Video berdurasi 10 menit ini menunjukkan kalau seluruh orang yang ditemui Hasan menolak untuk makan pizza dan membatalkan puasa mereka. Ternyata uang Rp 10 juta tidak membuat seseorang rela membatalkan puasa.

Hasan sempat mengunggah video ini di channel youtubenya namun ia memilih untuk menghapus konten ini karena tampaknya khawatir akan mendapat respon negatif dari netizen. Tapi video ini kemudian diupload ulang di channel youtubers viral. Netizen pun langsung melemparkan komentar pedas.

“Konten gak bermutu, maksudnya apa bikin orang batal puasa cuma gara-gara 10 juta? Nyari tenar tapi bikin dosa juga,” kata netizen.

“Inilah setan dalam bentuk manusia. Katanya bulan Ramadhan setan dikurung tapi ini setan yang ada di diri manusia tetap aja ada,” celoteh netizen lainnya. (dvs/odi)

Share :

Baca Juga

Nasional

THR ASN Dipotong, Pemerintah Hemat Belanja Rp 5,5 Triliun

Nasional

Minyak Dunia Jeblok, Luhut Belum Pertimbangkan Turunkan Harga BBM

Nasional

Ilmuwan Lintas Universitas Perkirakan Sudah Ada 32 Ribu Kasus Positif Corona di DKI

Nasional

Jubir: Gugus Tugas Covid-19 Tak Dilibatkan Bikin Kajian Buka Mal hingga Sekolah

Nasional

Puan Maharani Menambahkan Kalimat “Pro Rakyat” Saat Baca UUD 1945

Nasional

Rizal Ramli Sebut Kelas Glodok, Ahok: Orang Glodok Top Lo Usahanya

Nasional

Gambar Animasi Bergerak Bertema Islam

Nasional

Siapkan Duit Rp 720 Triliun, Luhut: Jangan Bilang Saya Mengurusi Semua, Ini juga Bidang Saya