Home / Nasional / Politik

Selasa, 17 Desember 2019 - 13:00 WIB

Nasdem Sulsel Pastikan Usung Kader di 10 Daerah, Ini Daftarnya

BERITAWAJO.COM, MAKASSAR — DPW Nasdem Sulsel menegaskan bahwa pada pilkada 2020 mendatang akan mengusung kadernya sendiri. Baik sebagai kosong satu atau sebagai wakil.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif, di sela-sela rapat konsolidasi Nasdem di Hotel Empres, Jl Bonto Lempangan, Selasa, 17 Desember 2019, kemarin.


ILUSTRASI

Dari 12 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak di Sulsel, hanya di Kabuoaten Gowa dan Selayar Nasdem tak mengusung kadernya. Di Gowa partai besutan Surya Paloh itu hampir pasti akan mengusung Adnan Purichta Ichsan. Sementara di Selayar sendiri sinyal dukungan mengarah ke petahana Basli Ali.

“Dari 12 daerah, hanya Gowa dan Selayar kita tidak mengusung kader. 10 daerah lainya itu kita prioritaskan kader,” kata Syahruddin Alrif.

Wakil ketua DPRD Sulsel itu menambahkan bahwa di 10 daerah itu Nasdem punya kader tersiap untuk maju dalam kontestasi Pilkada. Semua adalah murni kader Nasdem.

“Daerah yang kita maksud itu Makasaar, Maros, Pangkep, Barru, Tana Toraja, Toraja Utara, Lutim, Luwu Utara, Soppeng, dan Bulukumba,” urai Syahruddin.

“10 daerah ini menjadi target kami. Semoga masyarakat di daerah itu menjatuhkan pilihannya kepada kader kami sebagai pemimpin mereka,” sambungnya.

Nasdem menyadari, untuk bertarung di daerah tersebut pihaknya tidak bisa sendiri. Harus berkoalisi dengan partai lainnya. Dalam memaksimalkan kominikasi politik itu, DPW Nasdem juga turun tangan minimal membangun komunikasi dengan partai lain di tingkat provinsi.

“Kami tidak menutup komunikasi. Kita buka ruang. Siapa tahu mereka mau menggandeng kader kita. Komunikasi kita terus berjalan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, ketua Bappilu DPD Nasdem Kota Makassar, Mario David, menyampaikan bahwa untuk kader internal Nasdem Makassar sendiri, ada dua nama yang punya potensi besar. Seperti Moh Ramdhan Pomanto dan Andi Rachmatika Dewi, yang juga merupakan ketua Nasdem Makassar.

“Tetapi saat penjaringan kemarin kan kita juga buka untuk eksternal Nasdem. Karena memang kita tidak menutup ruang bagi mereka. Tetapi kalau ditanya kader internal ya itu Pak Danny sama Ibu Cicu ketua kita,” ungkapnya.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Share :

Baca Juga

Nasional

Pelaku Penyiram Novel Ditengarai Menyerahkan Diri, Kuasa Hukum Ungkap Sejumlah Kejanggalan

Nasional

Jika Lockdown Dilakukan, Bagaimana Kondisi Anggaran?

Nasional

Tersangka Jiwasraya Hary Prasetyo Pernah di KSP, Moeldoko: Enggak Ada Hubungan Apa-apa

Nasional

SKD CPNS Dimulai, Jangan Mudah Percaya Iming-iming Calo

Nasional

Reuni Akbar PA 212, Ada Sesi Sambutan Habib Rizieq Shihab dan Anies Baswedan

Nasional

Lockdown, Anda Siap? Ini Syaratnya, Berat!

Nasional

Benarkah Rasul Saw Menikahi Aisyah Usia 6 Tahun?

Nasional

Islam 101 – What Is Islam?