Home / Nasional

Sabtu, 29 Februari 2020 - 19:41 WIB

Menko Polhukam Akhirnya Bertemu Duta Besar India. Apa Isi Pertemuannya?

BERITAWAJO.COM – Menko Polhukam Mahfud Md menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat di kantornya.

Dalam pertemuan tersebut, Mahfud mengungkapkan ada dua hal yang dibahas, yakni soal perundingan Pulau Andaman dan kunjungan kehormatan ke India.

“Kita akan membicarakan lagi–apa namanya–perundingan tentang Pulau Andaman yang berimpit antara Indonesia dan Malaysia,” kata Mahfud di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020).

Meski pulau tersebut berimpitan dengan negara tetangga, Mahfud menuturkan tidak menimbulkan konflik. Namun, menurutnya, tetap harus ada kesepakatan untuk mengelola daerah tersebut.

“Yang selama ini… tidak menimbulkan suasana panas, tetapi itu harus disepakati bersama bagaimana mengelola daerah yang berimpit itu. Secara umum nggak ada yang luar biasa. Bicara biasa namanya… bicara kesamaan filosofi masyarakat, pendidikan, pluralisme tukar-menukar mahasiswa dan sebagainya. Itu saja,” lanjutnya.

Sebelumnya, Pradeep mengatakan pertemuannya dengan Mahfud membahas situasi keamanan terkini di India. Dia menyebut India dalam keadaan yang aman.

“Kita berdiskusi soal keamanan Indonesia-India. Dan kita juga sedang mendiskusikan tentang holding of second round of India-Indonesia dialogue. Karena alasan itu saya datang ke sini,” kata Pradeep di Kemenko Polhukam.

“Dan kalian tahu hari ini India dan Indonesia memiliki hubungan yang vibrant & diverse dalam hal budaya, pendidikan, politik, dan keamanan. Maka dari itu, Menko Polhukam juga membawahi banyak bidang, jadi akan ada banyak isu yang dibicarakan,” ucapnya.

Demikian berita ini dikutip dari detik.com untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Share :

Baca Juga

Nasional

Bentrok Kembali Pecah di UMI, Ini yang Terbakar di Dalam Kampus

Nasional

Pengamat: Kritikan Tanpa Bukti, Justru Datangkan Simpati untuk Anies Baswedan

Nasional

Kecurigaan Mahfud MD Soal Skandal Jiwasraya dan Asabri

Nasional

Kasus Jiwasraya Lebih Besar dari Skandal Century

Nasional

Inilah Agenda Imsakiyah Untuk 2,7 Juta Kota Di Seluruh Dunia

Nasional

DPR Minta Kenaikan Iuran BPJS Ditunda, Sri Mulyani Beri Sinyal “Tidak”

Nasional

Anggaran Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit TNI, Ini Peringatan Prabowo Subianto

Nasional

Tersangka Jiwasraya Hary Prasetyo Pernah di KSP, Moeldoko: Enggak Ada Hubungan Apa-apa