Home / Kesehatan

Jumat, 15 Mei 2020 - 19:42 WIB

Mantap! Bertambah 285, Pasien Corona Sembuh Terbanyak Hari Ini

Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia yang dinyatakan sembuh per Jumat (15/5) bertambah 285 orang, sehingga total pasien sembuh mencapai 3.803 orang. Angka tersebut tercatat sebagai jumlah pasien sembuh terbanyak dalam satu hari.

“Dengan kasus sembuh bertambah sebanyak 285 orang, jadi secara keseluruhan total yang telah sembuh adalah 3.803 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam jumpa pers, di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (15/5).

Baca  Pandemi Covid-19, Konspirasi atau Bukan?

Berdasarkan data harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per pukul 12.00 WIB, 285 orang yang dinyatakan sembuh itu tersebar di beberapa provinsi, meliputi Bali 9 orang, DI Yogyakarta 3 orang, DKI Jakarta 114 orang, Jawa Barat 17 orang.

Kemudian Jawa Tengah 5 orang, Jawa Timur 16 orang, Kalimantan Timur 4 orang, Kalimantan Tengah 47 orang, Kalimantan Utara 3 orang, Nusa Tenggara Barat 50 orang, Sumatera Barat 2 orang, Sulawesi Tenggara 7 orang, Riau 4 orang, Maluku Utara 1 orang, Sulawesi Barat 2 orang, dan Gorontalo 1 orang.

Baca  3 Tips Aman Jalani Puasa Jika Alami Gejala Ringan Corona

Sebelumnya kasus sembuh di Indonesia tak pernah lebih dari 250 pasien dalam sehari. Terakhir pada 5 Mei lalu, pasien positif virus corona yang sembuh sebanyak 243 orang.

Selain tambahan 285 pasien sembuh, hari ini juga terjadi penambahan 490 kasus positif corona. Secara kumulatif total pasien positif virus corona di Indonesia menjadi 16.496 orang.

Baca  Virus Korona Mewabah, Belasan Produsen Mobil Dunia Tutup Pabrik di Tiongkok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan kedaruratan kesehatan masyarakat akhir Maret 2020. Ia kemudian mengeluarkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menanggulangi virus corona.

Mantan wali kota Solo itu juga menetapkan pandemi virus corona sebagai bencana nasional nonalam. Virus corona sendiri sudah menyebar ke 383 kabupaten/kota, di 34 provinsi. (tst/fra)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Ramalan Luhut Soal Puncak Wabah Corona di RI

Kesehatan

Breaking News: Positif Corona Bertambah 2, Kini Berjumlah 6 Orang!

Kesehatan

Waduh! Terungkap, 238 WNI dari Wuhan Tak Dites Virus Corona, Alatnya Mahal

Kesehatan

Mencapai Angka 309 Terpapar Corona, Dua Orang Sulsel. Siapa Orangnya?

Kesehatan

Kisah Memilukan Perawat Pasien Corona; Diusir dari Kos Sampai Kehabisan Makanan

Kesehatan

Keren, Tampilan Baju APD Buatan Indonesia yang Lolos Standar WHO

Kesehatan

Tak Mau Tangani Pasien Corona, 109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat

Kesehatan

Jangan Asal Cuci, Begini Cara Bersihkan Masker Kain yang Benar