Home / Nasional

Selasa, 5 Mei 2020 - 23:07 WIB

Ketum PP KB-PII: Menteri Pemberi Izin Masuknya TKA China Harus Direshuffle

Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PP KB-PII) Nasrullah Larada mengecam keras dan mendesak Presiden Joko Widodo untuk menghentikan masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Indonesia di tengah masa wabah pandemi Covid-19.

Nasrullah mengatakan isu adanya TKA masuk ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19 sangat meresahkan masyarakat. Sebab di saat masyarakat memperketat aturan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan lainnya, tiba-tiba muncul isu masuknya ratusan atau bahkan ribuan TKA ke Indonesia secara bertahap.

Baca  Bermodal KTP Palsu, TKA China Jadi Bos Perusahaan Nikel di Konawe Utara

Nasrullah menyarankan agar pemerintah mengklarifikasi isu yang telah tersebar dan melakukan investigasi ke lapangan.

“Pemerintah perlu mengklarifikasi tebaran isu tersebar sekaligus melakukan investigasi ke lapangan. Jika ternyata benar ada TKA yang masuk ke Indonesia, Presiden Jokowi harus melakukan tindakan tegas kepada anggota kabinetnya yang memberikan izin tersebut, dan lebih tepat jika dilakukan reshuffle segera.” kata Nasrullah, di Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Baca  Politikus Demokrat: Program Kartu Prakerja Jokowi Mirip Kuis

Nasrullah menilai langkah ini patut dilakukan oleh Presiden, mengingat betapa ketatnya pihak aparat terutama kepolisian dalam menegakkan aturan yang terkait antisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

“Bahkan di tengah umat Islam menjalanakan ibadah Ramadhan yang biasanya masjid dipenuhi jamaah, namun kali ini sepi karena sama-sama menghormati aturan protokol pemerintah mengenai pencegahan Covid-19,” tambah Nasrullah.

Baca  Narapidana Sumbang APD untuk Penanganan Wabah Virus Corona

Nasrullah juga menyayangkan bila ada oknum tertentu yang mengatasnamakan jabatan negara dan membiarkan TKA masuk jika ada oknum tertentu ke Indonesia. Menurutnya, pembiaran TKA masuk ke Indonesia adalah pengkhianatan terhadap NKRI.

“Sangat disesalkan jika ada oknum tertentu yang mengatasnamakan jabatan negara dan justru membiarkan Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk ke wilayah NKRI dengan seenaknya. Jelas ini bentuk pengkhianatan terhadap nilai-nilai luhur berbangsa dan NKRI.” pungkasnya. (SI)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kepala BPIP Nilai Agama Musuh Pancasila, Ini Tuntutan Relawan Jokowi

Nasional

PA 212 Rencana Reuni di Monas, Respons Istana Begini

Global

Gaduh Pernyataan Agnez Mo, Pengamat Nilai Sudah Dipolitisasi

Nasional

Sebut Konstitusi di Atas Kitab Suci, Anggota Komisi VIII Minta Kepala BPIP Berhenti Bikin Gaduh

Nasional

Kepastian Jakarta Lockdown Dibahas Hari Ini di Kantor Luhut

Nasional

MUI Kecam Sikap Pemerintah Akan Gunakan Cara Darurat Sipil, Malah Jauh dari Konstitusi

Nasional

Surati Camat Minta Perusahaannya Didukung Lawan Corona, Stafsus Jokowi Minta Maaf

Nasional

Pilpres 2024, Gerindra Diprediksi tak Usung Anies Baswedan