Home / Peristiwa

Sabtu, 4 April 2020 - 09:42 WIB

Kasihan! Kepala Kampung Dianiaya Saat Sosialisasi Corona Hingga Lebam dan Tangan Terkilir

BERITAWAJO.COM – Kepala Kampung Koto Rawang, Nagari Lakitan Timur, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Baktiar Buyung dianiaya usai memberikan sosialisasi bahaya virus corona (Covid-19). Dia langsung dibawa ke puskesmas usai dianiaya.

“Kepala Kampung Koto Rawang, Baktiar Buyung mengalami luka lebam di bagian mata dan jempol tangannya terkilir akibat penganiayaan tersebut,” kata Wali Nagari Lakitan Timur, Amril di Lengayang, Pesisir Selatan, Sabtu (4/4).

Kejadian bermula ketika Baktiar memberikan sosialisasi mengenai bahaya corona di salah satu warung di kampungnya. Dia meminta sekelompok remaja yang tengah bermain domino agar lekas pulang guna menghindari penularan Covid-19.

Baca  Blak-blakan Abah Cijeungjing yang Nikah Lagi Diantar Istri

Baktiar lalu beranjak ke warung lainya untuk memberikan sosialisasi. Namun, tak lama kemudian, istri dari pemilik warung yang pertama datang menghampiri Baktiar.

Wanita tersebut menyampaikan kekesalan kepada Baktiar karena telah membubarkan remaja yang berkumpul di warungnya. Wanita itu juga bakal melaporkan Baktiar kepada paman dari para remaja tersebut.

Baktiar lalu melanjutkan sosialisasi ke sejumlah warung dan rumah warga hingga menjelang sore. Dia kemudian pulang ke rumah.

Baca  Sedihnya Wanita yang Ibunya Wafat karena Corona Dikubur Tanpa Pelayat, Bikin Air Mata Menetes

Sesampainya di kediaman, Baktiar kedatangan pria berinisial E (55). Pria tersebut meminta Baktiar lekas datang ke warung pertama tempat dirinya membubarkan para remaja.

Pria berinisial E langsung menganiaya Baktiar saat sampai di warung. E menganggap Baktiar telah melakukan tindakan yang tidak patut terhadap keponakannya.

“Karena kondisi Baktiar terlihat lemas usai kejadian kami pun langsung melarikan yang bersangkutan ke Puskesmas Kambang, dan kejadian ini juga sudah kami laporkan ke Polsek Lengayang” ucap Amril.

Baca  AS Imbau Warganya untuk Meninggalkan Indonesia

Baktiar memberikan sosialisasi bahaya corona berdasarkan mandat yang diterima dari Pemkab Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal tersebut dituangkan dalam surat dengan nomor : 130/574/KSB-Pol/IV/2020, salah satu poinnya ialah mendorong peran camat dan Forkompinca bersama aparatur nagari untuk memperkuat sosialisasi.

Sumber

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kasihan Banget! Tukang Becak Pingsan Diduga Corona Ternyata …

Peristiwa

Blak-blakan Abah Cijeungjing yang Nikah Lagi Diantar Istri

Peristiwa

Innalillahi, Dokter Penjemput Rombongan Bima Arya Wafat Setelah Positif Terinfeksi Covid-19

Peristiwa

Diwarnai Isu Selingkuh, Begini Kronologi Polisi Tembak Istri dan Anggota TNI di Sulsel
Kebocoran Data 15 Juta Pengguna

Peristiwa

Kebocoran Data 15 Juta Pengguna, Ini Pengakuan Tokopedia, dan Analisis Ahli

Peristiwa

Cerita M Nuh Sempat Loncat-loncat Menang Lelang Motor Jokowi

Peristiwa

Tegur Agar Pakai Masker, Perawat Malah Diancam Dibunuh

Peristiwa

Cerita Viral ABK: Kerja 18 Jam, Jatuh Sakit, Meninggal dan Dilempar ke Laut