Home / Nasional

Jumat, 3 Januari 2020 - 12:36 WIB

Jangan Mau Dibodohi Jin! Asal Ajakan Penampakan Hantu Yang Menciptakan Insan Takut

Sudah umum di masyarakat Indonesia bahkan di banyak kawasan di dunia ini, ada anggapan bahwa arwah insan yang telah mati dapat gentayangan dan menyakiti insan hidup.

Di Indonesia sendiri, begitu banyak kepercayaan wacana arwah-arwah insan yang matinya sebab tidak baik, dianggap berkembang menjadi hantu dengan aneka macam macam wujud ibarat pocong, kuntilanak, wewegombel, dan lain sebagainya.

Padahal tidak banyak orang yang melihatnya. Kebanyakan orang hanya percaya begitu saja dari omongan orang lain. Ditambah lagi dengan adanya aneka macam macam program televisi dan film-film yang memuat berabagai unsur yang menyajikan wujud-wujud hantu khayalan insan tersebut, semakin memperkuat kepercayaan masyarakat akan adanya hantu dari arwah manusia.

Namun, bekerjsama yang terjadi, dalam pemikiran Islam arwah insan itu sesudah mati akan berada di alam kubur yaitu alam Barzakh. Alam yang terpisah dengan alam dunia ini. Ruh tidak akan dapat keluar dari alam ini dan menampakan wujudnya di hadapan manusia.

Lalu bagaimana dengan aneka macam penampakan-penampakan hantu yang sering diceritakan orang itu?

Mungkin benar ada dan mungkin juga hanya khayalan yang melihatnya.

Pada dasarnya, orang yang melihat penampakan hantu itu sangatlah sedikit jikalau dibandingkan dengan jumlah insan yang ada. Kebanyakan orang hanya tahu dari lisan ke lisan atau bahkan hanya tahu dari program televisi dan film-film horor.

Adapun penampakan hantu itu, jikalau memang terjadi, maka itu yaitu sosok Jin yang menampakan diri dengan sumbangan sihir baik penyihir dari jin sendiri ataupun dari manusia.

Hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melihatnya. Hanya ada dua macam orang yaitu orang sholeh yang dikaruniai Allah untuk melihatnya, dan orang kafir yang suka meminta tolong kepada jin. Padahal dengan meminta sumbangan kepada jin akan semakin menyesatkannya dari Jalan Allah.

 Jika anda sering melihat penampakan hantu, maka ada dua kemungkinan. Yang pertama Ada jin di dalam badan anda sendiri. Yang Kedua Hanya khayalan dari anda sendiri. Sebaiknya anda melaksanakan Ruqiyah. Baik melaksanakan sendiri dengan rutin membaca al-quran dan tentunya tidak pernah meninggalkan sholat, atau dengan meminta sumbangan peruqyah.

(Wallahu A’lam)

Silahkan simak video berikut ini, yang menjelaskan bagaimana nasehat wacana duduk kasus penampakan hantu.

Share :

Baca Juga

Nasional

UAS Soal Tukang Bully; Dilapor Mereka Mencret!

Nasional

Temui Komisi II, Nur Baitih: Intinya Suara PHK2I Memperjuangkan Status PNS

Nasional

Viral! Ceramah UAS; Kalau Istri Minta Cerai, Ceraikan Saja!

Nasional

Janggal Kasus Novel Baswedan, Mahfud MD Bilang Pasti Ada yang Bertepuk

Nasional

Pelaku Penyiram Novel Ditengarai Menyerahkan Diri, Kuasa Hukum Ungkap Sejumlah Kejanggalan

Nasional

Tok! Begini Ekspresi Pembunuh Pacar Saat Diringkus Personel Resmob Polda Sulsel

Nasional

Nasional

Anies Baswedan Didemo Soal Banjir, Gerindra Beber Massa Dibayar Rp100 Ribu