Home / Peristiwa

Jumat, 27 Maret 2020 - 19:01 WIB

Innalillahi, Dokter Penjemput Rombongan Bima Arya Wafat Setelah Positif Terinfeksi Covid-19

BERITAWAJO.COM – Dokter yang baru saja terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di Kota Bogor meninggal dunia. Dokter tersebut diketahui menjadi satu dari dua pasien yang diumumkan positif Covid-19 pada Jumat (27/3).

“Iya benar, beliau sudah meninggal dunia,” kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Irwan Riyanto saat dikonfirmasi, Jumat (27/3).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor pada Jumat (27/3), terjadi penambahan jumlah pasien positif Covid-19 dari yang sebelumnya tujuh orang menjadi sembilan orang.

Irwan menjelaskan, satu dari dua pasien yang diumumkan itu berasal dari klaster Bima Arya. Pasien tersebut merupakan seorang dokter yang menjemput rombongan Bima Arya usai kunjungan kerja dari Turki dan Azerbaijan pada 16 Maret 2020.
“Dua pasein baru, satu orang (berprofesi) dokter yang melakukan kontak dengan pak wali,” kata Irwan.

Baca  Bintang Tsurayya Muncul, Tanda-Tanda Wabah Corona Berakhir?

Pasien tersebut saat ini sedang diisolasi di RSUD Kota Bogor. Dengan adanya penambahan tersebut, klaster Katulampa atau Turki menjadi tiga orang. Yakni Bima Arya, stafnya dan satu dokter yang baru saja diumumkan.

Sementara, satu pasien positif Covid-19 lainnya di luar rombongan Bima Arya. Irwan belum merinci satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini. “Pasien satunya saat ini berada di RS Bogor Senior Hospital. Tidak dari rombongan (Bima Arya),” ujar dia.

Baca  Inna Lillah; Tenaga Medis Berstatus PDP Corona Meninggal Dunia

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim juga membenarkan kabar tersebut. Dedie mengungkapkan, dokter itu menjadi klaster Bima Arya. “Tapi tak perlu disebutkan namanya ya,” ucap Dedie.

Di Kota Bogor, Dedie menjelaskan, setidaknya terdapat lima klaster persebaran Covid-19. Yakni, klaster (Hotel) Aston yang menjadi acara Persidangan Sinode Tahunan (PST) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB). Klaster Sempur atau mahasiswi IPB University yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdomisili di Kelurahan Sempur, Bogor Tengah. Klaster Babakan Madang atau acara seminar Masyarakat Tanpa Riba di Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Baca  Warga Geger, Tanah Pemakaman Tiba-tiba Amblas

Kemudian, klaster Wali Kota Bogor Bima Arya yang disebutnya sebagai klaster Katulampa, Bogor Timur (Rumah Dinas Bima) atau Klaster Turki (usai kunjugan kerja). Terakhir, klaster Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jabar di Karawang.

Sumber

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Masalah Corona Belum Selesai, Kini Gunung Semeru Mengeluarkan Awan Panas Masuk Level Waspada

Peristiwa

Lecehkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Komika Asal Medan Ditangkap

Peristiwa

Bantuan Makanan Siap Santap Bertulisan “Nasi Anjing” Bikin Gaduh Warga
Korban Bantuan Salah Sasaran

Peristiwa

Hidup Miskin di Tengah Kebun, Mbah Saliyem Jadi Korban Bantuan Salah Sasaran

Peristiwa

Kasihan Banget! Tukang Becak Pingsan Diduga Corona Ternyata …

Peristiwa

Dikira Tergeletak karena Corona, Seorang Pria Ternyata Kelaparan

Peristiwa

Pria Ini Nekat Jual Ginjal Setelah Kena PHK

Peristiwa

Viral! Bercumbu di Taman, Eh Terekam Kamera