Home / Peristiwa

Senin, 23 Maret 2020 - 05:23 WIB

Inna Lillah; Tenaga Medis Berstatus PDP Corona Meninggal Dunia

BERITAWAJO.COM – Tenaga medis yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) asal Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), meninggal dunia. Tenaga medis itu mengembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan intensif.

“Ya, hari ini beliau wafat,” ucap Juru Bicara Satgas Penanggulangan Corona Pemprov Sumsel, Juwono, kepada detikcom, Senin (23/3/2020).

Juwono menuturkan PDP itu meninggal dunia di RS Muhammad Hoesin, Palembang. Namun sampai saat ini belum diketahui pasti apakah pasien tersebut positif terjangkit virus Corona atau tidak.

Tim Satgas Penanggulangan Corona Pemprov Sumsel masih menunggu hasil pemeriksaan spesimen pasien dari laboratorium Litbang Kemenkes. “Hasil laboratorium belum keluar,” imbuh Juwono.

Sebelumnya diberitakan, seorang tenaga medis ini diisolasi di RS Muhammad Hoesin. Dia mengalami batuk dan demam tinggi sepulang dari Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

“Ada PDP (pasien dalam pengawasan) dari Prabumulih, dia seorang tenaga kesehatan. Ada riwayat perjalanannya juga dari daerah terpapar COVID-19. Riwayat perjalanan dinas ke Batam, saat ini dirawat di ruang isolasi RSMH. Sampel sudah diambil dan dikirim ke Litbangkes,” kata Juwono, Jumat (20/3) pekan lalu.

Menurut Juwono, tenaga medis itu merupakan pria berusia 50 tahun. Selain pasien tersebut, ada 6 pasien lain yang kini masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

Sumber

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Misyanto Penjual Es Keliling untuk Nafkahi Anak Istrinya Ditemukan Meninggal di Atas Motor

Peristiwa

Putra Tjahjo Kumolo Positif Mengidap Virus Corona

Peristiwa

Dahnil Anzar Tegur Denny Siregar; Kalau Mau Bantu Jokowi Mending Diam Jangan Sok Tahu!

Peristiwa

Suaminya Ternyata Seorang Wanita, Ini yang Terjadi di Malam Pertama

Peristiwa

Wah, 1.200 Personel TNI-Polri Amankan Pemakaman Ibunda Jokowi

Daerah

Gara-gara Kejar Ceklok, ASN Dilindas Mobil

Internasional

Virus Corona; Teguran Tuhan Terkait Uighur?

Peristiwa

Asteroid Apollo Diprediksi Menghampiri Bumi Pada 7 Mei Ramadan Tahun Ini