Home / Daerah

Sabtu, 21 Maret 2020 - 09:15 WIB

Ini ‘Zona Merah’ Corona di Jawa Barat Menurut Ridwan Kamil

BERITAWAJO.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah memetakan zona merah yakni sejumlah daerah yang memiliki kasus positif virus corona di wilayahnya. Ia merinci wilayah itu yakni Depok, Kabupaten Cirebon, hingga Kota Bandung.

“Zona merah ini wilayah yang punya warganya secara ini ada positifnya satu tentunya adalah Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan, Sabtu (21/3).

Baca  Gawat! KIB Nyatakan Perang Lawan FPI Usai Persekusi Penjual Tuak

“Ini masih akan kami terjemahkan mungkin istilahnya bukan zona merah, tetapi zona yang terpapar secara positif, kan begitu. Karena wilayahnya kan sangat luas sehingga tidak memperpanik warga juga,” imbuhnya.

Per Jumat (20/3) pukul 21.20 WIB, berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar (Pikobar), jumlah pasien positif virus corona di Jawa Barat mencapai 41 orang. Dari jumlah itu tercatat ada 7 orang meninggal dunia dan 4 orang sembuh.

Baca  Ridwan Kamil Kritik Keras Pemerintah Pusat Soal Data Bansos

Berdasarkan visualisasi peta di Pikobar, sebaran pasien positif corona berada di Kabupaten Bogor 1 pasien, Kota Bogor 1, Kota Depok 1, Kota Bekasi 4, Kabupaten Purwakarta 1, Kota Bandung 1, Cirebon 1, dan Kabupaten Bandung 1 (meninggal). Sedangkan 30 pasien lainnya tak tervisualisasi di peta tersebut.

Pemprov Jabar kini pro aktif melakukan pengecekan di sejumlah daerah yang diantisipasi banyak terjangkit virus corona. Termasuk dengan penyiapan bantuan logistik hingga rapid test untuk memetakan pasien positif corona secara cepat.

Baca  500 WNA Asal China Bakal Masuk ke Sultra, Ali Mazi: Jelas Kita Tolak!

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemarahan Risma Berakhir, Giliran Khofifah Diserbu Warga

Daerah

Dua Lansia Asal Gunungkidul Sembuh dari Corona

Daerah

Halo Ibu Risma, Tak Lagi Merah, Kota Surabaya Sudah Zona Hitam

Daerah

Wah, Haerul Sang Pembuat Pesawat Selain Tak Tamat SD Juga Memiliki Istri Empat

Daerah

Heboh, Aksi Bagi-bagi Uang Wanita Bermobil Mewah di Kulon Progo

Daerah

Anies Akan Minta Petunjuk Ulama dalam Menyambut Ramadhan di Tengah Corona

Daerah

Lucu! Gubernur Edy Rahmayadi Suruh Pasien Corona Push Up: Mereka Sehat-sehat Kok

Daerah

Pasien COVID-19 di Bogor Rata-Rata Tertular di KRL