Home / Inspiratif

Sabtu, 2 Mei 2020 - 15:46 WIB

Ibu dan Nenek Meninggal karena COVID-19, Ucapan Anak Ini Bikin Meleleh

Usianya baru 7 tahun. Namun bocah asal Cardiff ini harus menerima kenyataan pahit kehilangan ibu dan nenek yang ia cintai karena Corona COVID-19. Kesedihan mendalam Evan, bocah malang ini, diungkapkan sang ayah, Chris Cadby.

Menurut Chris Cadby, dirinya terus terngiang-ngiang dengan ucapan anaknya setelah kehilangan ibu dan neneknya. “Siapa setelah ini ayah, apakah kamu atau saya?” ucapan Evan yang membuat Chris Cadby selalu tak kuasa menahan air matanya.

Baca  Kisah Pak RT Penjual Bandrek Sisihkan Rezeki Bantu Warga Terdampak Pandemi

Chris Cadby menjadi salah satu orang yang paling berduka dengan mewabahnya virus Corona COVID-19. Ia harus kehilangan sang istri Julianne yang bekerja di Cardiff and Vale University Health Board lalu ibu mertuanya, Joan (84) secara beruntun selang waktu empat hari, April lalu.

Kepada Sky News, Jumat 1 Mei 2020, Cadby membeberkan kenangan pahit yang harus ia dan putranya terima. Termasuk saat harus memberitahu Evan bahwa ibunya meninggal menyusul sang nenek yang lebih dulu.

Baca  Rekam Jejak Dakwah Khabib Nurmagomedov dan Sitiran Ayat Alquran

“Saya mengatakan padanya hari Minggu bahwa neneknya telah meninggal. Lalu saya harus mengatakan ibunya juga telah pergi menyusul nenek,” kata Cadby.

Evan langsung memeluk erat sang ayah sambil menangis, lanjut cerita Cadby yang tak kuasa menahan tangis juga. “Di malam harinya dia bertanya kepadaku, ‘Ayah, setelah ini apakah dirimu atau saya?” lanjut Cadby menirukan ucapan Evan.

Baca  Ratusan Napi Penjara New York Ini Masuk Islam. Alasannyapun Sungguh Mengharukan

Meski berat, Cadby menjawab pertanyaan sulit dan menyedihkan sang anak. “Saya katakan, saya harap bukan kita,” kata Cadby.

Dalam kesempatan itu, Cadby juga mengirimkan pesan penting agar semua orang benar-benar mengikuti aturan lockdown untuk melindungi keluarga dari ancaman virus yang hingga saat ini masih belum ditemukan vaksinnya tersebut. (viva)

Share :

Baca Juga

Inspiratif

Mengharukan Pengabdian Guru Honorer yang Tidak Punya Tangan

Inspiratif

Hebat! Tolak Sembako dari Pemerintah, Warga: Tuhan Kasih Saya 10 Jari untuk Berusaha

Inspiratif

Curhat Sedih Pemilik Resto yang Dapat Order dari Driver Ojol. Bikin Mewek!
UAS bagikan APD

Inspiratif

UAS Bagikan 400 APD. Nakes Histeris: Ustadz .. Ustadz .. Terima Kasih, Ustadz

Inspiratif

Kisah Pilu Ibu di Gorontalo yang Harus Kembalikan BLT Covid-19 yang Sudah Diterimanya

Inspiratif

Saat Wabah Melanda, Sahabat Nabi saw, Amr bin Ash Isolasi Negeri Syam

Inspiratif

Inovatif! Warga Sleman Ini Bikin Masker Transparan untuk Tuna Rungu

Inspiratif

Curhat Dian, Perawat Positif Corona: Hanya 15 Menit Langsung Tertular