Home / Global

Minggu, 22 Maret 2020 - 18:49 WIB

Hujan Berwarna Hitam di Jepang, Pemerintah Bakar Tubuh Korban Corona?

BERITAWAJO.COM – Masyarakat Jepang dibuat heboh dengan turunnya hujan berwarna hitam atau disebut dengan Black Rain. Kejadian itu menimbulkan sejumlah teori dan spekulasi yang beredar di berbagai situs media sosial. Mulai dari kejatuhan nuklir, polusi, hingga tubuh korban virus Corona (COVID-19) yang dibakar.

Mayoritas laporan Black Rain datang dari Kota Hasuda, tetapi daerah yang terkena dampak lainnya termasuk Ageo, Iwatsuki dan Kuki, serta Saitama. Foto-foto penampakan hujan hitam itu beredar di Twitter pada 2 Maret dengan tagar #blackrain.

Dikutip laman Sora24, para pejabat mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menyelidiju situasi tersebut setelah mendapat keluhan dari warga tentang genangan hitam di mana-mana.

Black Rain dianggap sebagai pertanda buruk yang sangat serius di Jepang sejak serangan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki. Pada Perang Dunia II, Amerika Serikat meluncurkan dan menjatuhkan bom atom pertama di dunia di Hiroshima pada Agustus 1945.

Baca  Raja Salman Setuju Lockdown Riyadh, Mekah, dan Madinah

Bom kedua dijatuhkan di Nagasaki pada tiga hari kemudian. Insiden pertama menewaskan 120 ribu orang. Beberapa zat radioaktif melesat ke atmosfer dan menyebabkan “Black Rain” di seluruh area serangan nuklir.

Meski begitu, tidak ada laporan aktivitas nuklir yang ditemukan di Saitama. Hal itu pun mengembangkan spekulasi lain. Beberapa orang menyebut bahwa hujan hitam datang dari rudal nuklir Korea Utara yang diluncurkan hari itu.

Baca  Takut Corona, Iran Batalkan Shalat Jumat Dua Minggu Berturut-turut

Masyarakat juga mengakatan bahwa itu mungkin berasal dari kebakaran di sebuah pabrik di Noda, Prefektur Chiba, di mana pencampuran asap dengan pewarna bisa menyebabkan warna hitam.

Dilansir laman Tech Times, sebagian orang juga berpikir bahwa itu mungkin ada hubungannya dengan virus Corona (COVID-19). Pemerintah Jepang dicurigai telah membakar tubuh korban secara diam-diam dan menyebabkan warna hujan menjadi hitam.

Baca  Masjid di Turki Berubah Jadi Minimarket Gratis Selama Wabah Corona. Slogannya Unik!

Sumber

Share :

Baca Juga

Global

Miris! Wabah Corona: Muslim Rohingya di Myanmar, Satu Toilet Gantian 40 Orang

Global

China Ancam Australia Jika Lakukan Investigasi Corona

Global

Tiongkok Minta Amerika Jujur soal Virus Corona

Global

Greysia/Apriyani Juara Barcelona Spain Masters 2020 Setelah Bertarung 95 Menit

Global

160 Paspampres Filipina Positif Rapid Tes COVID-19, Bagaimana Kabar Presiden Duterte?

Global

Salah Identifikasi! Pasien Covid-19 Awalnya Dianggap Meninggal, Ternyata Masih Hidup
China Ejek Kesombongan Amerika

Global

AS Tuduh China Berusaha Mencuri Penelitian Vaksin Virus Corona
China Sembunyikan Info Corona

Global

Breaking News! Dokumen Intelijen Bocor, Fakta China Sembunyikan Info Corona Terungkap