Home / Nasional / Pemerintah

Kamis, 21 November 2019 - 01:00 WIB

Honorer K2 Turun Jalan 28 November, Ini 3 Tuntutan Utamanya

BERITAWAJO.COM, JAKARTA – Para tenaga honorer K2 Kabupaten Garut akan menggelar aksi unjuk rasa pada 28 November mendatang. Rencana aksi ini merupakan kesepakatan hasil pertemuan Forum Aliansi Guru dan Karyawan (Fagar) dengan pengurus PGRI Kabupaten Garut, Jabar.

“Sesuai hasil rapat Fagar dan PGRI Kabupaten Garut, kami akan gelar aksi damai 28 November,” kata Ketua DPP Fagar Cecep Kurniadi kepada JPNN.com (grup fajar.co.id), Kamis (21/11).


Foto Istimewa

Dia menyebutkan, aksi 28 November akan diisi dengan doa bersama dan tuntutanya bukan diarahkan kepada pemerintah daerah, tetapi ke pusat.

Ada tiga tuntutan utama yang dibawa. Yaitu pertama, mendesak pemerintah daerah untuk memberikan dukungan secara tertulis kepada pemerintah pusat, Presiden Jokowi dan Menpan RB Tjahjo Kumolo, untuk segera merevisi UU ASN atau jenis payung hukum yang lainnya, yang mengakomodir honorer K2 bisa diangkat menjadi PNS.

Kedua, mendesak pemerintah daerah supaya mengusulkan secara tertulis bahwa persyaratan diangkat menjadi PNS bukan batasan usia, tetapi harus masa pengabdian atau masa kerja dan tanpa memandang instansi manapun.

Ketiga, mendesak pemeritah daerah supaya mengusulkan secara tertulis sambil menunggu regulasi perubahan status menjadi PNS, pemerintah pusat wajib memberikan kesejahteraan bagi honorer K2 sesuai UMK (upah minimum kabupaten/kota) masing-masing.

“Kami minta masing-masing dinas harus mengikutsertakan semua honorer dan tidak mewakilkan dalam aksi 28 November. Peserta ditandai dengan pita hitam tandanya berkabung,” kata Cecep yang juga korwil Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Barat.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Share :

Baca Juga

Nasional

Menakjubkan! Ini Bukti Keseimbangan (Simetris) Ayat Al-Quran

Nasional

Viral! Mantan istri UAS Mellya Juniarti Curhat di Instagram dan Merasa Diberi Arang Hitam

Nasional

Sri Mulyani Sebut Defisit APBN 2019 Melebar Jadi 2,2 Persen

Pemerintah

Anies Meminta Semua Aktifitas Kantor Perusahaan Dihentikan

Nasional

Sebut Informasi Penggeledahan Bocor, Begini Komentar Saut Situmorang

Nasional

Jangan Mau Dibodohi Jin! Asal Ajakan Penampakan Hantu Yang Menciptakan Insan Takut

Pemerintah

Aksi Demo Besar-besaran Honorer K2, Titi Purwaningsih: Bukan Upaya Menentang Pemerintah

Nasional

UAS Soal Tukang Bully; Dilapor Mereka Mencret!