Home / Nasional

Rabu, 1 Januari 2020 - 17:00 WIB

Heran Anies Selalu Disalahkan, Arief Poyuono: Apa Ada Gubernur DKI yang Tak Pernah Ngalamin Jakarta Tenggelam

BERITAWAJO.COM, FAJAR.CO.ID — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, meminta warga ibu kota tak menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait banjir yang terjadi pada Rabu (1/1).

Pasalnya, kata Arief, banjir yang terjadi sekarang ini tidak hanya berlangsung di DKI Jakarta saja, tetapi merata di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).


Salah satu lokasi terdampak banjir di Jakarta. (ISTIMEWA)

“Banjir di Jabotabek merata, jangan salahkan Mas Anies Baswedan karena Jakarta hujan lebat sekali dan dapat kiriman hujan juga dari Bodetabek,” ucap Arief lewat pesan singkat, Rabu (1/1).

Anak buah Prabowo Subianto di Gerindra ini bahkan menyatakan bahwa Anies tak seharusnya disalahkan, karena Presiden Joko Widodo saja saat masih menjadi gubernur, tidak sanggup menangani banjir Jakarta.

“Kang Mas Jokowi saja enggak sanggup tangani banjir saat jadi gubernur DKI. Tolong kita flash back apa ada gubernur DKI yang enggak pernah ngalamin Jakarta tenggelam,” sebut Arief.

Menurut Arief, banjir di Jabotabek terjadi karena fenomena cuaca yang sudah lama tidak turun hujan, tapi begitu terjadi hujan, intensitasnya sangat tinggi dan berlangsung lama.

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat mengambil hikmah dari kondisi hujan lebat dan banjir yang melanda Jakarta di awal tahun ini.

“Kita ambil maknanya saja. Ini pertanda pemerintahan Kang Mas Joko Widodo – Maruf Amin akan sukses pada tahun 2020, rakyat sejahtera dan pembangunan semakin maju,” ujarnya.

Arief juga mengajak warga Jabodetabek untuk memanjatkan doa agar hujan jangan terlalu deras dan lama agar tidak banjir.

“Kayak Kang Mas Joko Widodo berdoa minta hujan lebat saat Kalimantan dan Sumatera terjadi kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Share :

Baca Juga

Nasional

Petunjuk Islam Dalam Menentukan Pemimpin

Nasional

Karantina WNI dari Wuhan, 117 Brimob Dikirim ke Natuna

Nasional

Waduh, Ternyata Ini Sebab Pegawai Honorer Sulit Jadi PNS

Nasional

Pelaku Penyiram Novel Ditengarai Menyerahkan Diri, Kuasa Hukum Ungkap Sejumlah Kejanggalan

Nasional

Prabowo: Dalam Perang Tentara di Garis Depan, Sekarang Dokter Pahlawan Bangsa

Nasional

Gambar Animasi Tema Ramadhan

Nasional

Heboh Film Anti Qur`An, Ide Jelang Ramadhan

Nasional

Nurdin Abdullah Setuju Luwu Tengah, Ini Alasannya