Home / Daerah

Minggu, 26 April 2020 - 07:30 WIB

Gereja Bathesda Makassar Tetap Laksanakan Ibadah Minggu

Makassar – Meski pemerintah kota makassar telah mengeluarkan surat edaran himbauan tidak melakukan ibadah dan berbagai kegiatan keagaamaan lainnya untuk mencegah penyebatan virus covid-19

Ratusan Jemaat Gpdi Bethesda Tetap Melaksanakan Ibadah Raya Minggu pelaksaan di lakukan karena adanya perjamuan khusus untuk keamanan jemaat pihak gereja menyediakan hand sanisiter dan memberikan jarak pada setiap kursi jemaat.

gereja pantekosta bethesda yang beralamat di jalan gunung merapi kecamatan makassar ini tetap ramai di datangi jemaat mereka datang untuk melaksanakan ibadah minggu pagi ibadah raya minggu tetap dilakukan mengingat setiap minggu diadakan perjamuan kudus.

Baca  Ditertibkan, Ibu Pedagang Emperan: "DI Luar Kami Mati Corona, di Rumah Kami Mati Kelaparan Pak!"

untuk mengantisipasi penyebaran virus korona pihak gereja menyiapkan handanitiser di pintu masuk gereja setiap jemaah yang akan masuk di haruskan untuk membersihkan tangan dengan hand sanitiser terlebih dahulu sebelum melaksanakan ibadah minggu.

sebagai satu satunya gereja yang melaksanakan ibadah minggu pagi secara tatap muka, gembala gpdi bethesda menegaskan bukan bermaksud melawan aturan pemerintah untuk tidak melakukan ibadah namun digereja gpdi bethesda makassar setiap minggunya dilakukan perjamuan kudus yang diyakini dapat menguatkan dan menangkal virus covid-19.

Baca  Ketika Ijtimah Jamaah Tabligh Batal dan Pelantikan Uskup Baru Ruteng di NTT Tetap Digelar

ibadah tetap di laksanakan seperti biasa dengan 2 jadwal/ yakni ibadah pagi pertama di jam 7 pagi dan ibadah minggu ke dua pada jam 10 pagi/ meski dengan adanya isu virus korona para jemaat tetap datang untuk berdoa agar indonesia bisa cepat terbebas dari virus corona.

sehari sebelum ibadah minggu pagi para gembala dan pengerja gereja menjelaskan pihaknya telah melakukan pembersihan didalam gedung gereja dengan menyemprotkan cairan didalam ruangan dan memberi space jarak kursi jemaat untuk memastikan kesehatan para jemaat yang hadir dalam pelaksanaan ibadah minggu perjamuan kudus. (kompas)

Baca  20 TKI Ilegal dari Malaysia Masuk Sumut Pakai Sampan

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemarahan Risma Berakhir, Giliran Khofifah Diserbu Warga

Daerah

Hoaks… Angin Munson Tiba di Parepare, Video Lama Berlokasi di Jawa

Daerah

Gubernur Khofifah akan Cabut Izin Salat Id di Masjid Al Akbar Surabaya

Daerah

Tanpa Marah-marah, Khofifah Beberkan Bukti 2 Mobil PCR untuk Jawa Timur, Risma Mati Langkah
Perusahaan Wajib Bayar THR

Daerah

Gubernur Khofifah: Perusahaan Wajib Bayar THR, Corona Jangan Jadi Alasan!
Anies Dikeroyok 3 Menteri

Daerah

Gak Ribet! Anies Akan Memberikan Bantuan Rp 1 Juta per Bulan Buat Warga Miskin di Tengah Wabah Corona,

Daerah

Panas! Rapat Pembahasan PSBB, Risma Meninggalkan Ruangan Tak Balik Lagi

Daerah

Sekitar 800 Masjid di Kota Bekasi akan Gelar Salat Idul Fitri