Home / Peristiwa

Minggu, 26 April 2020 - 21:57 WIB

Gegara Lapor Anies Ada Masjid Gelar Tarawih, Rumah Warga Dirusak Massa

Jakarta – Sebuah video viral di jagad media sosial yang menunjukkan sekelompok pemuda merusak rumah salah satu warga di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka tampak menendang-nendang pagar, tapi tak ada respons juga dari dalam rumah tersebut.

Camat Pulogadung, Bambang menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 25 April 2020 dini hari. Pemicunya karena pemilik rumah bernama H. Aselih melaporkan sebuah masjid dekat kediamannya ke akun Twitter Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan karena masjid tersebut masih menggelar Salat Tarawih di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca  Misyanto Penjual Es Keliling untuk Nafkahi Anak Istrinya Ditemukan Meninggal di Atas Motor

“H. Aselih merupakan warga dari RW 003/ RT 10 yang rumahnya tepat di sebelah Masjid Al Wastiyah yang diduga sebagai pelapor pada Twitter Pak Gubernur Anies Baswedan,” kata Bambang kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Melihat tingkah laku dari H. Aselih, kata Bambang, sekelompok pemuda yang tinggal di sana pun tak terima. Akhirnya, kejadian anarkis pun terjadi hingga viral di dunia maya.

Baca  Aturan Anies dan Luhut Berseberangan, Jubir Pemerintah: Sudahlah Kita Jangan Cari yang Panas

“Sekelompok anak remaja yang biasa melaksanakan kegiatan membangunkan sahur di RW 03 marah terhadap keluarga dari H. Sselih, mereka melakukan membakar petasan, merusak pot tanaman dan mendorong-dorong pagar rumah,” ujarnya.

Ia mengaku telah melakukan mediasi dengan melibatkan pihak lurah, RW dan RT setempat. Disepakati bahwa kejadian itu diselesaikan secara kekeluargaan. “Apabila terulang, maka sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwenang dan ditegakka aturan yang berlaku,” katanya.

Baca  Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Pengamat: Itulah Risiko Jika Anies Masih Dianggap Saingan Pusat

Bambang mengaku tak mengetahui apakah Masjid Al Wastiyah, Jakarta Timur itu masih melaksanakan Salat Tarawih berjamaah atau tidak. “Malam ini saya masih menunggu laporan (masih ada Tarawih atau tidak). Sudah diimbau sejak sebelum kejadian, untuk melaksanakan ibadah di rumah,” katanya. (Ari)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ini 13 Mitos dan Fakta Terkait COVID-19. Nomor 3 Paling Banyak!

Peristiwa

Heboh Wanita Medan Dirampok Pria yang Menolong dari Jambret, Begini Ceritanya

Peristiwa

Nenek 70 Tahun di Bogor Ditampar Petugas, Beras Bansos Miliknya Juga Dipotong 15 Kg

Peristiwa

Dentuman di Jakarta-Bogor Bukan dari Anak Krakatau, Mari Cek dari Mana Sumbernya?

Peristiwa

Blak-blakan Abah Cijeungjing yang Nikah Lagi Diantar Istri

Peristiwa

Polisi Ini Terancam Dipecat Karena Tilang Pengemudi Gara-gara Terlalu Cantik

Peristiwa

Diana Tiba-tiba Jatuh Terkapar di Tepi Jalan, Warga Langsung Menghindar

Peristiwa

Diadang 3 Harimau, Warga Solok Panjat Pohon dan Lari ke Pondok