Home / Peristiwa

Minggu, 26 April 2020 - 21:57 WIB

Gegara Lapor Anies Ada Masjid Gelar Tarawih, Rumah Warga Dirusak Massa

Jakarta – Sebuah video viral di jagad media sosial yang menunjukkan sekelompok pemuda merusak rumah salah satu warga di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka tampak menendang-nendang pagar, tapi tak ada respons juga dari dalam rumah tersebut.

Camat Pulogadung, Bambang menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 25 April 2020 dini hari. Pemicunya karena pemilik rumah bernama H. Aselih melaporkan sebuah masjid dekat kediamannya ke akun Twitter Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan karena masjid tersebut masih menggelar Salat Tarawih di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca  PDIP Nilai Anies Lamban Baru Berlakukan PSBB di DKI Jumat

“H. Aselih merupakan warga dari RW 003/ RT 10 yang rumahnya tepat di sebelah Masjid Al Wastiyah yang diduga sebagai pelapor pada Twitter Pak Gubernur Anies Baswedan,” kata Bambang kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Melihat tingkah laku dari H. Aselih, kata Bambang, sekelompok pemuda yang tinggal di sana pun tak terima. Akhirnya, kejadian anarkis pun terjadi hingga viral di dunia maya.

Baca  Asteroid Apollo Diprediksi Menghampiri Bumi Pada 7 Mei Ramadan Tahun Ini

“Sekelompok anak remaja yang biasa melaksanakan kegiatan membangunkan sahur di RW 03 marah terhadap keluarga dari H. Sselih, mereka melakukan membakar petasan, merusak pot tanaman dan mendorong-dorong pagar rumah,” ujarnya.

Ia mengaku telah melakukan mediasi dengan melibatkan pihak lurah, RW dan RT setempat. Disepakati bahwa kejadian itu diselesaikan secara kekeluargaan. “Apabila terulang, maka sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwenang dan ditegakka aturan yang berlaku,” katanya.

Baca  Anies Larang Ojol Angkut Penumpang, Luhut: Silakan Saja

Bambang mengaku tak mengetahui apakah Masjid Al Wastiyah, Jakarta Timur itu masih melaksanakan Salat Tarawih berjamaah atau tidak. “Malam ini saya masih menunggu laporan (masih ada Tarawih atau tidak). Sudah diimbau sejak sebelum kejadian, untuk melaksanakan ibadah di rumah,” katanya. (Ari)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Stafsus Milenial Jokowi Minta Maaf Sebar Hoaks Terkait Corona

Peristiwa

Dengar Istri Kawin Lari, Tahanan Rutan Jeneponto Kabur Saat Sujud Pertama Salat Jumat

Peristiwa

Wah, 1.200 Personel TNI-Polri Amankan Pemakaman Ibunda Jokowi
Kepergok Curi Singkong

Peristiwa

Kepergok Curi Singkong karena Lapar, Kakek Ini dapat Uang Rp.600 ribu dari Pemilik Kebun

Peristiwa

Lecehkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Komika Asal Medan Ditangkap

Peristiwa

Waspada! Gunung Merapi Kembali Erupsi

Peristiwa

Kasihan! Kepala Kampung Dianiaya Saat Sosialisasi Corona Hingga Lebam dan Tangan Terkilir

Peristiwa

Ratapan Driver Ojol Saat PSBB, Sampai Diusir dari Kontrakan!