Home / Nasional

Minggu, 15 Desember 2019 - 05:00 WIB

Gaya Erick Benahi BUMN, Fokus Evaluasi 6 Aturan Diterapkan

BERITAWAJO.COM, JAKARTA — Gaya kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai berbeda dengan era sebelumnya, Rini Soemarno. Kepala Bagian Protokol dan Humas Kementerian BUMN, Ferry Andrianto mengatakan, jika sebelumnya Rini Soemarno berantusias dalam pembentukan holding, kini Erick Thohir cenderung pada pengevaluasian di perusahaan-perusahaan pelat merah.

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari segala macam pertimbangan dan review yang telah dilakukan oleh menteri-menteri sebelumnya. “Tentunya Pak Erick hadir ke sini, dengan segala macam pertimbangan, masukan, review yang sudah dilakukan oleh menteri-menteri sebelumnya,” ujarnya di Kedai Merah Sirih Jakarta, Sabtu (14/12).


Menteri BUMN Erick Thohir berbincang dengan mantan Menteri BUMN Rini Soemarno disela serah terima jabatan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Erick Thohir secara resmi menggantikan Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN.

Ferry melanjutkan, saat ini Erick Thohir tengah berencana agar BUMN dapat lebih produktif dan menjadi lokomotif ekonomi. Sehingga, dapat bersaing secara regional maupun global.

“Dengan tuntutan masyarakat bangsa juga presiden, BUMN diharapkan menjadi lokomotif ekonomi kita. Tentunya tantangan besar ini harus dijaga oleh Pak Erick dengan cepat karena tahun 2024 diharapkan BUMN sudah bisa bersaing di internasional,” jelasnya.

Ferry menambahkan, untuk mencapai target itu Erick Thohir akan terus membuat BUMN lebih bersih dan transparan. Selain itu, Erick ingin menciptakan pimpinan BUMN yang profesional dengan kinerja yang baik dalam menjadi lokomotif ekonomi.

“Makanya langkah pertama yang dilakukan oleh Pak erick adalah membuat suatu komitmen BUMN itu harus bersih. Nah, dengan langkah bersih-bersih ini diharapkan bisa menciptakan suatu langkah berikutnya yaitu menciptakan pimpinan BUMN baik pengawasan maupun kepengurusan itu yang profesional,” tuturnya.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Share :

Baca Juga

Nasional

Ilmu-Ilmu Untuk Memahami Al-Qur’an Dan As-Sunnah (Hadits)

Nasional

Anggota TNI AD, Agus Prayogo Raih Emas SEA Games 2019 di Nomor Maraton

Nasional

Anak Gubernur dan Dua Putra Bupati Bakal Bertarung di Musda KNPI Sulsel

Nasional

Satu Keluarga Tewas, Sang Ibu Memeluk Anaknya Saat Kebakaran Melanda

Nasional

Sembilan Bulan Tak Digaji, Petugas Kebersihan Segel Kantor DLH

Nasional

Laporkan Warganya hingga Ditahan, Andi Arief Minta Bu Risma Belajar dari Ahok

Nasional

Poros Besar Pilpres 2024, Pengamat: Prabowo-Puan dan Anies Baswedan-AHY

Nasional

Bentrok Kembali Pecah di UMI, Ini yang Terbakar di Dalam Kampus