Home / Hukum

Jumat, 6 Maret 2020 - 00:22 WIB

Fahira Idris Akan Melaporkan Balik Muanas Alaidid ke Polisi

BERITAWAJO.COM – Anggota DPD RI Fahira Idris rencananya akan melaporkan balik Ketua Umum Cyber Indonesia, Muanas Alaidid ke polisi. Sebelumnya Fahira dilaporkan oleh Muanas ke polisi.

“Iya, tentu kami akan laporkan balik,” kata kuasa hukum Fahira, Aldwin Rahadian, di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis.

Aldwin mengatakan, rencananya pihak Fahira akan melaporkan Muanas pada Jumat (6/3). “Rencana besok akan kami laporkan balik. Karena memang ini berbahaya. Justru yang membuat gaduh itu pelapor,” kata Aldwin.

Ia menjelaskan, di akun Twitter-nya, Fahira mencicit tentang pengawasan terhadap pasien suspects virus corona di Indonesia dengan menautkan link berita dari media online wartakota.tribunnews.com.

Tapi kemudian, kata Aldwin, pihak pelapor memotong sumber berita sehingga akhirnya menimbulkan keresahan di dunia maya. Padahal kliennya hanya menyampaikan berita dari portal berita arus utama tersebut. “Dia potong sumber beritanya. Dia (pelapor) sebetulnya yang hoaks. Inilah yang buat gaduh,” katanya.

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap anggota DPD RI Fahira Idris pada Kamis, untuk diperiksa sebagai saksi terkait cicitannya di akun Twitter Fahira soal virus Corona. Namun Fahira tidak dapat hadir dan mengutus kuasa hukumnya untuk memberikan surat berisi klarifikasi soal cicitan Twitter-nya ke penyidik Bareskrim.

Sebelumnya Fahira Idris dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muanas Alaidid pada Ahad (1/3). Muanas keberatan dengan cicitan Fahira yang dianggapnya telah menimbulkan keresahan.

Sumber

Share :

Baca Juga

Hukum

Heboh, Anak Buah Imam Nahrawi Ungkap Aliran Uang 3 Miliar ke Bos BPK di Depan Hakim

Hukum

Koruptor Rp 477 M Dipenjara 2 Tahun, yang Korupsi Rp 30 Juta Dipenjara 4 Tahun

Hukum

Kritik Mahfud MD, Pakar Hukum: Shalat Tarawih Tak Bisa Dipidana!
Luhut pun Banjir Dukungan

Hukum

Perkarakan Said Didu, Luhut pun Banjir Dukungan

Hukum

Waw! Sebanyak 18.062 Narapidana dan Anak Telah Dibebaskan

Hukum

KPK Terima Laporan Gratifikasi Rp1,8 M di Masa Pandemi Corona

Hukum

Pengacara Sebut Romahurmuziy Bisa Bebas Pekan Depan, KPK: Kami Bekerja Sesuai AturanĀ 

Hukum

Dilaporkan Karena Pencemaran Nama Baik, Said Didu: Bismillahirrahmanirrahim