Home / Politik

Sabtu, 21 Maret 2020 - 15:28 WIB

Dua Komisioner KPU Dipecat. Pengamat Politik; Indikasi Kecurangan Pemilu 2019

BERITAWAJO.COM – Dua komisioner dipecat: Pdt. Setiawan dan Evi Novida Ginting dikatakan memiliki kecurigaan yang kuat terhadap KPU yang terlibat dalam pemilihan Desember 2019

“Keduanya dipecat. Ini adalah indikasi kuat tentang kurangnya pemilu 2019,” kata seorang pengamat politik Arbi Muslim ke negara itu, Kamis (19/3/2020).

Menurut Muslim, keputusan Komisi Pemilihan Umum (DKPP) memberi peringatan kuat kepada Ketua Komisi dan empat komisioner Komisi lainnya.

“Pekerjaan KPU kolektif kolegial jelas merupakan keputusan yang tidak dapat diambil oleh seorang komisioner dengan komisioner lainnya,” ungkap Muslim.

Orang-orang Muslim mengatakan orang-orang semakin sadar bahwa Komisi dipenuhi oleh orang-orang yang tidak jujur. “Pemilihan umum 2019 akan dibubarkan dengan sendirinya,” jelas Muslim.

DKPP tidak hanya memecat Evi Novida Ginting Bead dalam sidang hari ini, Rabu (18/2/2020). DKPP juga memberikan peringatan keras kepada Ketua Komisi dan empat komisioner Komisi lainnya.

“Arief Budiman sebagai Ketua Polisi Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Delegasi Satuan Tugas Akhir Hukuman kepada Teroris,” kata Kepala Eksekutif Implementasi DKPP Muhammad saat membacakan keputusan di Gedung DKPP, Jakarta Pusat

Share :

Baca Juga

Nasional

Pakai Kemeja Merah, Nurdin Abdullah Hadiri Rakornas PDIP, Sinyal Bergabung?

Nasional

Soal Omnibus Law, Puluhan Ribu Buruh KSPI Akan Geruduk Gedung DPR

Politik

Tifatul Sembiring Mulai Khawatir Partai Gelora Indonesia Acak-acak Kader PKS

Politik

Beredar Foto Riza Patria dengan Perempuan Bercadar. Hendarsam Pesan Begini Ke Buzzer

Nasional

Kasus ASABRI Dan Jiwasraya Dapat Menurunkan Keyakinan Masyarakat

Nasional

Nasdem Sulsel Pastikan Usung Kader di 10 Daerah, Ini Daftarnya

Nasional

Komisioner KPU RI Terjaring OTT KPK, Viryan Aziz Mengaku Kaget

Politik

Didukung Amien Rais, Mulfachri Harahap Optimis Rebut Kursi Ketum PAN