Home / Global

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:22 WIB

Dokter Tentara China Bongkar Rahasia Besar Virus Corona di Wuhan

Seorang militer dokter dari Tentara Pembebasan Rakyat China baru saja membongkar rahasia tentang hal yang tak wajar selama Virus Corona atau COVID-19 menyerang Negeri Tirai Bambu.

Dokter tentara yang namanya disamarkan dengan Lin Xiaogang membongkar semua rahasia itu kepada reporter Epoch Times, sebuah kantor berita paling kritis di China yang berkantor di San Fransisco, Amerika.

Dalam laporan Epoch seperti dikutip VIVA Militer, Kamis 28 Mei 2020, Lin menceritakan apa yang dia alami selama dikerahkan bersama resimennya untuk menangani serangan corona di Kota Wuhan, ketika wabah ini masih berstatus epidemi.

Baca  Tegas, Sebelum Vaksin Ditemukan, Presiden Duterte Larang Sekolah Dibuka!

Rahasia besar yang paling dinanti ialah tentang nasib seorang dokter bernama Li Wenliang yang sempat ditangkap polisi China usai membeberkan fakta tenang corona di media sosial.

Ternyata menurut Lin, selama bertugas di Wuhan dia sempat bertemu dengan dokter Li sebelum meninggal dunia. Dan dokter Li menceritakan apa yang dialaminya setelah ditangkap polisi usai buka suara di media sosial.

Baca  Kakek 103 Tahun Menikahi Wanita 30 Tahun; Apa yang Terjadi di Malam Pertama?

Dokter Li menceritakan pada Lin setelah ditangkap dia disiksa polisi. Dokter Li mengaku dipaksa polisi untuk bungkam tentang apa yang terjadi pada corona.

Lin menuturkan, saat itu ada seorang dokter militer muda berusia 28 tahun yang meninggal dunia akibat corona. Yang membuat sedihnya, dokter itu baru saja menikah. Dokter militer itu merupakan satu resimen yang dikirim ke Wuhan.

Baca  WNI Dievakusi dari Wuhan, 100 Rumah Sakit Siapkan Ruang Isolasi

Lin mengatakan, dokter militer muda itu meninggal karena pemerintah China merahasiakan kondisi sebenarnya tentang virus yang mampu menular antar manusia, dan parahnya lagi tak ada dokter militer yang diberitahu bahwa sudah banyak warga Wuhan yang meninggal dunia akibat corona.

Dan dokter Li mengatakan pada Li bahwa kini dia tahu yang sebenarnya dengan Partai Komunis yang kini menguasai China. (em)

Share :

Baca Juga

Global

Pesawat Jatuh di Pemukiman Warga, 90 Orang Tewas

Global

Trump Ancam Bekukan Dana untuk WHO Karena Menilai WHO Sangat China-sentris
China Ambil Untung dari Wabah Corona

Global

China Ambil Untung dari Wabah Corona, Militer Filipina Punya Bukti

Global

Tegas! Cegah Corona, Semua Warga Asing Dilarang Masuk ke Brunei Mulai 24 Maret

Global

Respons Tiongkok soal Rencana Indonesia Setop Impor

Global

Raja Salman Mengizinkan Jamaah Mengitari Ka’bah Tanpa Boleh Menyentuhnya

Global

KFIR, Pasukan Kilat Israel yang Sering Dijuluki Tentara Dajjal

Global

Greysia/Apriyani Juara Barcelona Spain Masters 2020 Setelah Bertarung 95 Menit