Home / Global

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:22 WIB

Dokter Tentara China Bongkar Rahasia Besar Virus Corona di Wuhan

Seorang militer dokter dari Tentara Pembebasan Rakyat China baru saja membongkar rahasia tentang hal yang tak wajar selama Virus Corona atau COVID-19 menyerang Negeri Tirai Bambu.

Dokter tentara yang namanya disamarkan dengan Lin Xiaogang membongkar semua rahasia itu kepada reporter Epoch Times, sebuah kantor berita paling kritis di China yang berkantor di San Fransisco, Amerika.

Dalam laporan Epoch seperti dikutip VIVA Militer, Kamis 28 Mei 2020, Lin menceritakan apa yang dia alami selama dikerahkan bersama resimennya untuk menangani serangan corona di Kota Wuhan, ketika wabah ini masih berstatus epidemi.

Baca  Resepsi Nikah Online Jadi Tren Baru di China di Tengah Corona

Rahasia besar yang paling dinanti ialah tentang nasib seorang dokter bernama Li Wenliang yang sempat ditangkap polisi China usai membeberkan fakta tenang corona di media sosial.

Ternyata menurut Lin, selama bertugas di Wuhan dia sempat bertemu dengan dokter Li sebelum meninggal dunia. Dan dokter Li menceritakan apa yang dialaminya setelah ditangkap polisi usai buka suara di media sosial.

Baca  Greysia/Apriyani Juara Barcelona Spain Masters 2020 Setelah Bertarung 95 Menit

Dokter Li menceritakan pada Lin setelah ditangkap dia disiksa polisi. Dokter Li mengaku dipaksa polisi untuk bungkam tentang apa yang terjadi pada corona.

Lin menuturkan, saat itu ada seorang dokter militer muda berusia 28 tahun yang meninggal dunia akibat corona. Yang membuat sedihnya, dokter itu baru saja menikah. Dokter militer itu merupakan satu resimen yang dikirim ke Wuhan.

Baca  Video Iklan Khong Guan Animasi Ala Makoto Shinkai yang Jadi Trending Topic

Lin mengatakan, dokter militer muda itu meninggal karena pemerintah China merahasiakan kondisi sebenarnya tentang virus yang mampu menular antar manusia, dan parahnya lagi tak ada dokter militer yang diberitahu bahwa sudah banyak warga Wuhan yang meninggal dunia akibat corona.

Dan dokter Li mengatakan pada Li bahwa kini dia tahu yang sebenarnya dengan Partai Komunis yang kini menguasai China. (em)

Share :

Baca Juga

Rayakan Berakhirnya Lockdown

Global

Rayakan Berakhirnya Lockdown, Wanita Malah Tewas Terpeleset dari Ketinggian

Global

Terungkap: AS Curigai Penelitian Corona di Wuhan Sejak 2018

Global

Italia Catat Penurunan Kasus Infeksi Virus Corona 2 Hari Berturut-turut

Global

Hujan Berwarna Hitam di Jepang, Pemerintah Bakar Tubuh Korban Corona?

Global

NASA Akan Kirim Astronot di Waktu Paling Utama untuk Shalat Tahajud

Global

Laporan Intelijen AS Sebut Kim Jong-un Kritis Usai Operasi

Global

Gaduh Pernyataan Agnez Mo, Pengamat Nilai Sudah Dipolitisasi

Global

Dokter di Malaysia Ini Sebut Kasus Corona di Indonesia adalah Bom Waktu untuk Malaysia