Home / Nasional

Rabu, 8 Januari 2020 - 12:36 WIB

Disinilah Letak Tembok Zulkarnain – Ya’juj Ma’juj Dan Kondisinya Sekarang

Salah satu tanda semakin dekatnya hari selesai zaman ialah dengan hancurnya tembok Zulkarnain Ya’juj Ma’juj. Hal ini disebutkan baik dalam Al-Qur’an maupun Sabda Rasulullah Sholallahu ‘alaihi wa salam.

Namun keberadan atau letak dari tembok ini sepertinya masih menjadi misteri bagi banyak orang. Meski di tengah kemajuan teknologi pemetaan ketika ini, yaitu dengan memakai satelit, tetap belum ditemukan dengan begitu terang dimanakah letak tembok yang terbuat dari adonan besi dan tembaga itu yang tingginya mencapai ketinggian bukit.

Sebab itu, munculah banyak sekali pendapat bahkan spekulasi perihal letak Tembok dan Ya’juj Ma’juj. Ada sebagian yang mempercayai bahwa ketika ini tembok itu ghaib dan Ya’juj Ma’juj sendiri bukan makhluk menyerupai insan pada umumnya.

Jika kita mencoba membaca dan memahami ayat Al-Quran yang berkisah perihal Ya’juj Ma’juj dan Zulkaranain, maka kita nampaknya perlu mempertimbangkan salah satu pendapat yang menyatakan bahwa tembok ini letaknya berada diantara pegunungan kaukaus dan ketika ini tembok itu telah hancur.

Kita sanggup membaca bagaimana kisah perjalanan Zulkarnain dalam Surat Alkahfi mulai ayat 83. Dari Ayat tersebut digambarkan bahwa Zulkarnain menempuh perjalanan hingga mencapai tempat terbenam matahari di sebuah lautan yang berlumpur hitam, lalu melanjutkan perjalanan hingga hingga tempat terbenam matahari.

Dengan melihat hal ini, maka posisi yang sesuai ialah tempat Kaukasus yang terletak antara Laut Hitam dan Laut Kaspia. Apalagi bila kita mencoba memahami banyak sekali kisah orang-orang dahulu yang diceritakan dalam Al-Qur’an tempat yang dikisahkan tidak jauh-jauh dari wilayah Arab.

Misalnya saja Ashabul kahfi berada di tempat Yordania, Ratu Bilqis dari Yaman, Kaum A’ad dan Tsamud juga di sekitar Arab. Maka hal ini memperkuat pendapat bahwa Tembok Zulkarnain ini letaknya berada di pegunungan Kaukasus.

Namun bila kita telusuri pegunungan ini, sekarang tidak ada lagi tembok besi itu. Sehingga munculah pendapat yang menyampaikan bahwa Tembok ini telah hancur lebur.

Lalu, bila tembok telah hancur, terus dimanakah Ya’juj dan Ma’juj? Hal ini dijelaskan dalam video berikut ini.

Share :

Baca Juga

Nasional

Ini Jawaban Misnah Soal Pengunduran Dirinya dari Ketua KPU

Nasional

Kasus Jiwasraya, Seperti Ini Desakan PSI

Nasional

Kepastian Jakarta Lockdown Dibahas Hari Ini di Kantor Luhut

Nasional

Tak Hanya Mengkritisi, Sandiaga Uno Akan Menanggung Biaya Kebutuhan Pasien Hingga Sembuh

Nasional

Siang Ini, Indonesia Tambah Tiga Emas SEA Games 2019

Hankam

KKSB Papua Turun Gunung Jelang HUT OPM 1 Desember, Keamanan 4 Kota Ini Diperketat

Nasional

Belajar Islam: Apa Saja Ilmu Yang Perlu Dipelajari?

Nasional

Menelusuri Gua Tempat Lukisan Kuno (1)