Home / Hukum

Selasa, 14 April 2020 - 11:45 WIB

Diduga Hina Lagu ‘Aisyah Istri Rasullah’, YouTuber Ini Jadi Tersangka

Hukum – Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Belawan menetapkan YouTuber sekaligus komika asal Kota Medan, Rahmat Hidayat alias Aleh ditetapkan sebagai tersangka, atas kasus dugaan pelecehan terhadap lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ dan penghinaan warga Belawan.

“Aleh-aleh sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” ujar Satuan Reserse Kriminal Polres Belawan, Ajun Komisaris Polisi Jericho Lavian Chandara saat dikonfirmasi VIVAnews, Selasa, 14 April 2020.

Baca  OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Siapa Sosok Politikus yang Dicokok KPK?

Aleh yang merupakan warga Kota Medan itu, juga sudah ditahan oleh aparat kepolisian untuk mempermudah proses hukum. “Sudah (ditahan) bang,” ujar Jericho.

Atas perbuatannya, pemuda dengan ciri khas rambut kribo itu, disangkakan Pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang penghinaan dan pencemaran nama baik.

Video Rahmat dengan sebutan aleh-aleh Khas Medan dalam akun YouTube-nya, ada 5 pemuda bersama Rahmat sedang bernyanyi lagu Aisyah Istri Rasululllah dengan diiringi gitar.

Baca  Berkah Habib Bahar bin Smith Dipenjara, Satu Blok Napi Jadi Bisa Ngaji

Rahmat dalam video itu, berdiri dan meloncat. Namun, hanya menggunakan celana dalam saja. Hal itu terlihat dalam video yang beredar di media sosial seperti Instagram.

Atas video itu, pastinya memancing kemarahan warga. Puluhan orang dari ormas Islam mendatangi kediaman Rahmat di Kota Medan. Rahmat pun diamankan polisi dari rumahnya, Jumat, 10 April 2020.

Baca  Ngeri! Telan Bocah Enam Tahun, Buaya Ini Ditembak Polisi

Laporan dugaan penistaan agama juga dibuat ormas Islam ke Polres Pelabuhan Belawan. Selain itu, Rahmat juga berurusan dengan pihak kepolisian dengan kasus berbeda, yakni ujaran kebencian karena dugaan menghina warga Belawan, Kota Medan.

Dalam materi stand up comedy-nya, Rahmat menyebutkan, Belawan daerah konflik, mafia, semua ada di situ. ?Dengan kejadian itu, Aleh dilaporkan masyarakat Belawan ke Polres Belawan. (Viva)

Share :

Baca Juga

Hukum

Penindakan KPK Dikuasai Kader Polisi, Ini Kritik Hehamahua

Hukum

KPK Mulai Berpikir Sidangkan Kasus Harun Masiku tanpa Harun Masiku

Hukum

Digugat Pengelola Mal, Anies Baswedan Menang di MA

Hukum

Kejaksaan Agung Yakin Jiwasraya Direncanakan Dibobol, Kerugian Negara Ditaksir 17 Triliun

Hukum

Horee! Polda Metro Jaya Batalkan Larangan Pengendara Motor Berboncengan, Asal…

Hukum

OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Siapa Sosok Politikus yang Dicokok KPK?

Hukum

Massa FPI, GNPF dan PA 212; “India Teroris”

Hukum

Kritik Mahfud MD, Pakar Hukum: Shalat Tarawih Tak Bisa Dipidana!