Home / Figur

Sabtu, 6 Juni 2020 - 06:50 WIB

Di Satgas Covid-19 Ternyata Luhut Juga Punya Jabatan

Saat ini pemerintah sedang fokus melakukan kegiatan kuratif, lalu preventif dan promotif untuk mengatasi pandemi Covid-19. Baik dalam bentuk pendanaan maupun bentuk penanganan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yang ternyata juga anggota dewan pengarah Covid-19, mengatakan seluruh upaya penanggulangan corona dilakukan secara terstruktur.

“Kenapa saya ikut bicara seperti ini, karena saya itu anggota dewan pengarah, jadi saya day to day ikut, day to day memberi masukan. day to day memberikan koreksi juga,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam diskusi publik dengan I’M GenZ pada Jumat, 5 Juni 2020.

Baca  Luhut Pastikan Proyek 5 Destinasi Wisata Lanjut Meski Ada Corona

Menurut Luhut dalam pemaparannya, upaya kesehatan yang sedang fokus dilakukan pemerintah adalah meningkatkan laboratorium pengujian Covid-19, rumah sakit dan pembangunan rumah sakit darurat corona.

Kemudian promosi kesehatan melalui sosial media dan media masa. Pemerintah juga menetapkan regulasi untuk mengubah prilaku masyarakat untuk meningkatkan ketahanan kesehatan.

“Misalnya praktik pencegahan, jaga jarak, cuci tangan, jaga kebersihan, gunakan masker, ini semua ada. Tapi bisa jalan nggak ini, kalau kita tidak sama-sama kerja. Kalau kita semua nggak sama-sama kerja, masih aksi saling memarahi, saling berburuk sangka yang tidak jalan,” katanya.

Baca  Tidak Terima LBP Diserang, Luluk Harijanto Akan Datang Ke Acara Said Didu

Ditegaskan Luhut, disiplin kita menjadi sangat penting. Karena itu, jangan sampai kita membuang energi kita untuk berbicara yang tidak perlu. Apa yang dilakukan pemerintah katanya pasti ada kurangnya.

“Tapi apakan ini sudah mencapai 80-90 persen, saya jawab yes. Mungkin lebih,” kata Luhut. (viva)

Share :

Baca Juga

Figur

Romantisnya Mantan Penyanyi Cilik Religi, Sulis dan Suami yang Jarang Tersorot

Figur

4 Tahun Jadi Duda, Sahrul Gunawan Akan Menikah dengan Gadis Berhijab Asal Aceh. Ini Potonya!

Figur

Di Tengah Wabah Corona, Ayah Kesha Ratuliu Menikah dan Dihadiri Hanya 15 Orang

Figur

Dinikahi Pengusaha Tajir, Ini Mas Kawin Diterima Zaskia Gotik dari Sirajuddin Mahmud

Figur

Ariel Noah Jadi Relawan Petugas Medis Corona, Cek Faktanya!

Figur

Gaya Cantik Geng Hijab Artis

Figur

Mualaf Cantik Ayana Moon Bangga Bertemu Ustdaz Abdul Somad

Figur

Ini 5 Top Selebriti yang Menikah Tanpa Pacaran