Home / Daerah

Sabtu, 2 Mei 2020 - 07:54 WIB

Dana JPS Sumbar Dibagikan Lewat Pos Indonesia, Satu KK Dapat 1,2 Juta

Sumbar – Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan pendistribusian dana jaring pengaman sosial (JPS) sudah dilakukan melalui PT Pos Indonesia untuk warga terdampak COVID-19. Tepat hari ini, bantuan mulai disalurkan.

“Hari ini sudah kita salurkan lewat PT Pos Indonesia. JPS yang kita salurkan sekaligus dua tahap atau dua bulan, yakni April dan Mei. Masing-masing Kepala Keluarga dapat Rp600 ribu per bulan. Artinya, yang diterima sebesar Rp 1.200.000,” kata Jasman seperti dilansir VIVAnews pada Sabtu, 2 Mei 2020.

Baca  Anies Akan Minta Petunjuk Ulama dalam Menyambut Ramadhan di Tengah Corona

Menurut dia, sistem pendistribusian menyasar langsung ke alamat penerima sesuai data yang diperoleh dari masing-masing Kabupaten/Kota. Dari total 19 Kabupaten/Kota yang ada, baru beberapa yang sudah disalurkan dana JPS tersebut.

Di antaranya Kabupaten Agam, Kota Sawahlunto, dan Kota Padang. Sebab, data yang diberikan ke provinsi sudah diverifikasi. “Sisanya data baru masuk pada sore dan malam ini. Jadi, saat ini masih dalam tahap verifikasi data sehingga Senin sudah bisa disalurkan,” ujarnya.

Baca  Hoaks… Angin Munson Tiba di Parepare, Video Lama Berlokasi di Jawa

Sementara, Jasman mengatakan yang belum menyerahkan data dan masih diverifikasi adalah Kabupaten/Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dharmasraya, Kota Pariaman, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Payokumbuah dan Kabupaten Tanah Datar.

“Semoga Senin mendatang, semua yang sudah menyampaikan data penerima JPS ke Provinsi Sumbar bisa secepatnya selesai dan bantuan dapat disalurkan,” jelas dia. (viva)

Baca  Heboh Anies Larang Suami Istri Berhubungan Intim, Eh Gak Taunya...

Share :

Baca Juga

Daerah

Heboh Wakil Bupati di Aceh Ancam Bunuh Bupatinya Gegara Proyek Rp 17 Miliar

Daerah

Warga Makassar Melanggar PSBB Diancam Sanksi Pidana

Daerah

Panas! Rapat Pembahasan PSBB, Risma Meninggalkan Ruangan Tak Balik Lagi

Daerah

Sekitar 800 Masjid di Kota Bekasi akan Gelar Salat Idul Fitri

Daerah

Gara-gara Kejar Ceklok, ASN Dilindas Mobil

Daerah

Tolak Dijemput Paksa, Pasien Positif Covid-19 di Tasik Mengamuk Ke Petugas

Daerah

Bukan Cuma Ojol, Puluhan Ribu Angkutan ‘Nganggur’ Efek PSBB

Daerah

Dokter Pembongkar Kebobrokan Penanganan Corona di Surabaya akan Dihukum