Home / Inspiratif

Rabu, 15 April 2020 - 14:51 WIB

Cerita Sopir Ambulans di Masa Pandemi Corona: Rindu Anak tapi Takut Pulang!

Jakarta – Di saat semua pekerja bekerja dari rumah untuk bisa menekan angka penularan virus Corona, berbeda dengan para petugas kesehatan salah satunya sopir ambulans, yang memilih untuk tidak pulang. Karena para sopir ambulans juga menjadi garda terdepan untuk bisa menolong para korban virus Corona.

Seperti ditulis di BBC, seorang sopir ambulans bernama Jamie Kennedy asal Glasgow memilih untuk tidak pulang dan memilih untuk hidup di hotel bersama petugas medis lainnya. Ini dilakukan karena dirinya takut akan menjadi penular virus Corona saat pulang ke rumah.

Baca  5 Tahun Lumpuh, Siapa Sangka Wanita Ini Sembuh Saat Menunaikan Haji

Jamie menceritakan dirinya telah cukup lama tidak pulang ke rumah. “Saya memilih untuk tinggal di sebuah hotel yang menawarkan kamar gratis kepada seluruh staf rumah sakit selama masa karantina. Hotel ini hampir penuh dengan staf rumah sakit,” cerita Jamie.

“Ini keputusan yang sulit, tetapi saya melihat situasinya semakin buruk. Sehingga saya berdiskusi dengan Istri saya untuk mengambil keputusan ini. Keputusan ini murni keputusan saya, karena saya tidak akan pernah memaafkan diri saya jika terjadi sesuatu pada anak-anak saya,” Jamie menambahkan.

Baca  Bikin Terharu! Dua Lansia Bawa Uang ke Ganjar, Tawarkan Diri jadi Sukarelawan

Jamie mengatakan di Skotlandia pandemi virus Corona terbilang sangat mengkhawatirkan. Tercatat ada 6.358 kasus dan menewaskan 615 orang akibat virus Corona.

Jamie juga menceritakan peran ambulans sekarang benar-benar sangat sulit. Karena setiap ada pasien, Jamie harus memperlakukannya sebagai pasien yang memiliki gejala virus Corona meski pasien itu tidak tertular Corona.

“Sebagian besar panggilan karena satu gejala atau lebih, kami harus memperlakukannya sebagai pasien yang memiliki potensial tertular virus Corona,” ujar Jamie.

Baca  Pemeriksaan COVID-19 di Indonesia Disebut Bertele-tele, Ini Kata Ahli

Tak sampai di situ, Jamie pun menceritakan hal yang paling berat di masa pandemi virus Corona ialah menahan rasa kangen dirinya pada anak-anak.

“Kontak yang terbatas dengan istri dan anak-anak dengan hanya panggilan video, terlebih harus menjauh dari mereka melihat anakku menangis tapi aku tidak bisa memeluknya. Namun menjauh dari mereka menjadi hal penting, untuk tetap menjaga mereka dengan aman,” kata Jamie. (detik)

Share :

Baca Juga

Inspiratif

Penemu 4G, 5G dan 6G dari ITB, Ternyata Mendapat Inspirasi dari al-Quran dan Hadis

Inspiratif

Mengharukan Pengabdian Guru Honorer yang Tidak Punya Tangan

Inspiratif

7 Bulan Tekuni Agama Islam, Mantan Model Playboy Ini Jadi Mualaf dan Memakai Hijab
Fahira Idris Donasikan Gajinya

Inspiratif

Mantap! Fahira Idris Donasikan Gajinya Sampai Wabah Corona Diumumkan Berakhir

Inspiratif

Saat Kuburan Digali, Ditemukan Jenazah Duduk Bersila Membaca Surah Yasin

Inspiratif

Punya Anak Jadi Bupati 2 Periode, Ibu Ini Tolak Kemewahan,Pilih di Kampung Jual Sayur

Inspiratif

Ibu dan Nenek Meninggal karena COVID-19, Ucapan Anak Ini Bikin Meleleh
UAS bagikan APD

Inspiratif

UAS Bagikan 400 APD. Nakes Histeris: Ustadz .. Ustadz .. Terima Kasih, Ustadz