Home / Daerah

Senin, 18 Mei 2020 - 15:08 WIB

Bocah Penjual Jalangkote Korban Bully Dapat Sepeda dan Beasiswa

Anak penjual Jalangkote Bontobontoa, Sulawesi Selatan, yang menjadi korban perundungan para pemuda di kampungnya kini sudah dapat tersenyum kembali. Banyak orang menunjukkan rasa kepedulian terhadapnya Rizal yang baru berusia 12 tahun itu.

Salah satu komunitas, IAM Center, memberikan beberapa bantuan dari mulai sepeda baru hingga sembako kepada keluarga Rizal. Salah satu akun Facebook Abans Syahband, menceritakan jika Rizal sangat bahagia saat mendapatkan sepeda baru.

“Sepeda ini bisa aku pakai jualan,” ucap Rizal sembari tersenyum seperti yang dikutip dari akun tersebut, Senin, 18 Mei 2020.

Baca  Percaya Nggak? Warga Garut Klaim Mampu Obati Orang Terpapar Corona

“Alhamduhllah melihat Rizal kembali tersenyum setelah diIanda bullying adalah momentum bahagia di tengah pandemi. Semoga ini menjadi pembelajaran berharga ke depan bagi anak generasi, untuk peka terhadap sekitar dan stop bullying,” sambungnya.

Selain mendapatkan sepeda, Rizal juga mendapatkan beasiswa dari Sekretaris Pribadi Menteri Pertahanan, Rizky Irmansyah. Rizky langsung menghubungi salah satu rekannya yang berada di Sulawesi Selatan untuk memberikan bantuan berupa beasiswa hingga Rizal lulus.

Baca  Terkait Covid 19, Gubernur: Sejumlah Kebijakan Pusat Kacaukan Skenario Daerah

Rizal memang merupakan anak yang berbakti untuk kedua orang tuanya. Ia membantu perekonomian keluarga dengan cara berjualan Jalangkote dengan menggunakan sepeda. Kerja keras yang dilakukan Rizal memang sangat membatu keluarga terutama untuk sang adik yang baru berusia 1 bulan.

“Karena masa pandemi sehingga hasil bentor tidak bisa menutupi biaya kebutuhan keluarga, adik rizal tidak patah semangat demi membantu ibu membelikan susu adiknya yang berumur 1 bulan. Rizal tetap jualan jalangkote, tapi sayangnya mendapatkan perlakuan tidak terpuji oleh beberapa remaja tersebut. Semoga ini menjadi pembelajaran ke depan, ayo setop bullying. Mari bersama membangun generasi bangsa,” tulisnya.

Baca  Polisi: Ada Tersangka Perempuan di Kasus Bully Penjual Jalangkote di Sulsel

Pelaku pembully Rizal pun diketahui kini telah ditangkap. Firdaus, berusia 26 tahun, telah diamankan pihak kepolisian setempat setelah video perundungan yang dilakukannya tersebar luas di media sosial. (viva)

Share :

Baca Juga

Daerah

MUI Sumatera Utara Tetap Anjurkan Shalat Tarawih di Masjid Saat Ramadhan

Daerah

Tolak Dijemput Paksa, Pasien Positif Covid-19 di Tasik Mengamuk Ke Petugas

Daerah

Seluruh APD, Obat-obatan, dan Rapid Test Hangus Terbakar, RSUD Aeremo, NTT, Butuh Bantuan”, 

Daerah

Dampak Covid-19, Punya Utang di Rentenir? Pemkab Garut Siap Bantu Lunasi, Ini Syaratnya

Daerah

Ratusan Orang Bertahan di Masjid Kebon Jeruk, Enggan Pindah ke RS Darurat Corona

Daerah

Berjubel Belanja di Mall, Kini Pembeli Cemas, Seorang Kasir Terbukti Positif Corona

Daerah

Ngamuk tak Mau Pakai Masker, Bupati Bogor: Memprihatinkan

Daerah

Dana JPS Sumbar Dibagikan Lewat Pos Indonesia, Satu KK Dapat 1,2 Juta