Home / Nasional

Sabtu, 16 November 2019 - 17:00 WIB

Bandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno, Sukmawati Kembali Bikin Heboh

BERITAWAJO.COM, FAJAR.CO.ID — Belum lepas dari ingatan terkait video Sukmawati yang membaca puisi dengan membandingkan azan dan kidung, kini Sukmawati kembali bikin heboh.

Sebuah video viral yang isinya ucapan Sukmawati Soekarnoputri dianggap membandingkan Bung Karno dengan Nabi Muhammad dan Alquran dengan Pancasila.


Foto Istimewa

Dalam video, Sukmawati bertanya kepada mahasiswa siapa yang paling berjasa di awal abad ke-20 untuk kemerdekaan Indonesia, Bung Karno atau Nabi Muhammad.

Baca  Narasi Soal Ujian CPNS Panjang, Waktu Terkuras Membaca Soal

Dalam video tersebut, tampak jelas pertanyaan itu dilontarkan Sukmawati dalam Focus Group Discussion (FGD) Divisi Humas Polri bertajuk ‘Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme’ di Jakarta Selatan pada Senin, 11 November 2019.

Di jagad twitter, ucapan Sukmawati itu mendapat cibiran dari para netizen. Mereka umumnya sangat menyesalkan dan mengutuk lontaran pertanyaan yang dinilai sangat tidak relevan.

“Video Sukmawati yg menyesatkan…! Pertanyaan yg tdk compatible atau pertanyaan yg bukan pertanyaan krn tidak aple to aple….Lihatlah betapa sombongnya dia padahal “KOSONG ATAU NOL”..!,” tulis akun Ardinal Rais Saputra.

Baca  Diteken Luhut Aturan Ojol Angkut Penumpang Bikin Bingung!

“Yang berjuang sampai skrg krn ajaran nabi, utk berjihad memerdekakan negri dr penjajahan. Skrg saya tanya hebat mana ir.sukarno dgn jendral sudirman dlm berjuang melawan penjajah..,” tambah akun moch.Syam.

Terkait hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustadz Tengku Zulkarnain berpendapat bahwa kitab suci tidak bisa dibandingkan dengan Pancasila.

Baca  Jokowi Minta Warga Hidup Berdamai dengan Virus Corona

“Baru-baru Ini muncul seorang wanita yang tidak tamat SMA, berani bicara orang yang hijrah itu bibit-bibit terorisme. Dia bicara lagi membandingkan Pancasila dengan Al Qur’an… Mana Bisa Pancasila Dibandingkan dengan Kitab Suci…? Kemarin dulu menghina azan, Dibandingnya dengan Kidung… Aman aja,” tulis Tengku lewat akun Twitter @ustadtengkuzul.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Share :

Baca Juga

Nasional

Pembatasan Sosial Skala Besar, Anies: Jakarta Sudah Lakukan. Ini Jawaban Balasan Istana

Nasional

DPR Minta Kenaikan Iuran BPJS Ditunda, Sri Mulyani Beri Sinyal “Tidak”

Nasional

Luhut Buka-bukaan Menjelaskan Maksud Jokowi Berdamai dengan Corona

Nasional

Ringankan Beban di Tengah Pandemi, Mestinya Harga BBM Turun

Nasional

Sebut Konstitusi di Atas Kitab Suci, Anggota Komisi VIII Minta Kepala BPIP Berhenti Bikin Gaduh

Nasional

Menteri Pemberi Izin Masuknya TKA China

Nasional

Ketum PP KB-PII: Menteri Pemberi Izin Masuknya TKA China Harus Direshuffle

Nasional

Ini Sosok Bupati Boltim yang Viral Karena Sebut Aturan Menteri Membingungkan