Home / Figur

Kamis, 16 April 2020 - 04:20 WIB

Ariel Noah Jadi Relawan Petugas Medis Corona, Cek Faktanya!

Ariel – Beredar foto dan video vokalis grup musik Noah, Nazril Irham atau Ariel Noah, yang diklaim menjadi relawan petugas medis di rumah sakit saat pandemi corona covid-19.

Informasi tersebut di antaranya muncul pada situs komentar.id dengan judul “Perawat Pasien Corona Histeris Ariel Noah Jadi Relawan Tenaga Medis” pada Rabu 15 April 2020.

Video Ariel Noah memakai pakaian serbaputih seperti Alat Pelindung Diri (APD), masker dan penutup kepala medis juga muncul pada sejumlah akun youtube. Di antaranya akun youtube notifikasi mengunggah video 2 menit 6 detik.

Baca  Meski Heboh Virus Corona, Peziarah Tetap Padati Rumah Opick Lihat Rambut Nabi

Dalam video tersebut tampak Ariel memakai APD sambil menjadi pusat perhatian yang diklaim rumah sakit. Hanya saja akun tersebut tak mengungkapkan rumah sakitnya dan kapan hal itu terjadi.

Akun tersebut hanya mengunggah video yang digabungkan dengan foto berjudul “Heboh, Detik-detik Ariel Noah Memakai Kostum Medis” pada 16 April 2020. Video ini hanya mengklaim Ariel mengunjungi pasien dalam keterangannya yang dikaitkan dengan pandemi corona.

Baca  Gara-gara Wabah Corona, Ashanty Dicap Sombong! Kok Bisa?

Verifikasi Fakta

Setelah ditelusuri, video Ariel tersebut bukanlah momen saat menjadi relawan tenaga medis. Tapi, Ariel sedang berkunjung ke PT Cedefindo (Martha Tilaar Group) pada Desember 2019

Saat ditelusuri di youtube akun Sahabat Noah Official mengunggah video serupa pada 17 Desember 2019. Akun tersebut memberi judul unggahannya “Ariel Noah berkunjung ke PT Cedefindo langsung diterjang emak2!!”

Baca  Instruksi Presiden Joko Widodo, DKI Jakarta Dipastikan Tidak di-Lockdown

Foto dan video yang sama juga diunggah akun youtube Pucuk Ilmu pada 17 Desember 2019. Judul unggahannya “Ariel Noah Berkunjung ke Pabrik PT Cedefindo Martha Tilaar Group”.

Untuk diketahui PT Cedef Indo merupakan perusahaan distributor kosmetik Prancis seperti Lancome, Drakkar pada 1981. Perusahaan ini berganti nama menjadi PT Cedefindo pada 1989 dan berganti lagi pada 1999 menjadi Martha Tilaar Group. (viva)

Share :

Baca Juga

Figur

Rocky Gerung: Corona Tidak Ditularkan oleh Gagang Pintu dan Uang. Apa Maksudnya?

Figur

Teuku Wisnu Pernah Menangis Karena Istrinya, Shireen Sungkar

Figur

Suami Iis Dahlia Pilot Garuda, Terlibat Penyelundupan?
Hijab Rp 8 Juta

Figur

Rachel Vennya Pakai Hijab Rp 8 Juta! Emang Kain dari Sutera pa Emas?

Figur

Manohara Pindah Agama Hanya Isu. Sejak Lama Memang Dia Non Muslim

Figur

Gaya Hijab Cinta Penelope, Khas Wanita Hijrah

Figur

Di Tengah Wabah Corona, Ayah Kesha Ratuliu Menikah dan Dihadiri Hanya 15 Orang

Figur

Puisi Korban Viral, Ridho Ternyata Pacar Pertama dan Terakhir Uus