Home / Top 5

Rabu, 1 Mei 2019 - 15:21 WIB

5 Ular Terbesar di Dunia yang Pernah Dilihat Manusia, Ternyata Dua dari Indonesia

Ular ialah kelompok reptilia tidak berkaki dan bertubuh panjang yang hidup tersebar luas di bumi.

Ular merupakan salah satu jenis reptil yang paling sukses berkembang di dunia dengan bisa ditemukan disemua tipe habitat hutan, padang rumput, gurun, sungai, dananu, dataran tinggi, perkebunan, persawahan, bahari dan juga pemukiman insan dengan banyak sekali jenis dan ukuran. 

Salah satu jenis ular terbesar di dunia yang sering dijunpai manusia sampai sekarang ialah ular Anaconda Hijau dan Phyton Sanca.

Selain itu masih banyak lagi ular raksasa yang pernah hidup di bumi yang diketahui oleh manusia seperti 5 ular terbesar di dunia dibawah ini.

5. Anaconda Hijau 

Di atas ialah foto ular Anaconda Hijau yang disebarluaskan oleh surat kabar lokal A Provincia do Para.

Ular yang ditemukan di Sungai Abuna Rio negara bab Acre, Brasil ini diduga mempunyai panjang 15 meter dengan berat mencapai 500 kg dan berdiameter sampai 1 meter.

Baca  Inilah 5 Suku Penghasil Wanita Cantik Terbanyak di Indonesia

Meskipun ukuran ini merupakan salah satu ukuran ular terbesar di dunia yang pernah di catat, Namun masyarakat setempat mempercayai adanya spesimen-spesimen lainnya yang lebih besar.

Ular Anaconda Hijau (Eunectes murinus) ialah spesies ular boa raksasa yang tersebar luas di kawasan tropis Hutan Amazon, Amerika Selatan. Ular ini merupakan salah satu ular terbesar di dunia yang pernah dilihat oleh manusia.

4. Ular Nabau 

Seorang anggota komite pertolongan peristiwa pada 31 Januari 2009 ketika memantau situasi banjir di Ulu Rajang dengan memakai helikopter melihat seekor ular raksasa Nabau berenang di sepanjang Sungai Baleh, Kalimantan Utara.

Berdasarkan legenda dari masyarakat setempat, Memang dipercaya adanya Ular Nabau sepanjang 33 meter.

Menurut kepercayaan ular ini sanggup mencapai panjang 80 meter dengan kepala naga dan tujuh lubang hidung.

Masyarakat desa yang tinggal di sepanjang Sungai Baleh mempercayai adanya ular ini alasannya ialah masyarakat disini sering melihat ular-ular raksasa ini di sungai tersebut.

Baca  5 Tempat Wisata Menarik di Pulau Natuna; Jadi Natuna Bukan Hanya Memperebutkan Ikan!

3. Ular Raksasa Kongo 

Pada tahun 1959, Saat terbang dengan memakai helikopter melintasi wilayah Katanga, Republik Demokrasi Kongo/

Kolonel Remy Van Lierden mengklaim telah melihat seekor Ular Raksasa Kongo muncul dari sebuah lubang.

Dia menggambarkan panjang ular itu mencapai sekitar 15 meter dengan rahang berbentuk segitiga. Bagian atasnya berwarna cokelat gelap dan hijau serta bab bawahnya berwarna terang.

Setelah inovasi itu ia kemudian berbalik dan melintasi ular tersebut lebih rendah lagi untuk memungkinnya memotret lebih terang lagi.

2. Ular Phyton Sanca 

Jenis ular yang termasuk dalam keluarga Piton ini merupakan salah satu jenis ular terbesar di dunia yang pernah dilihat oleh manusia.

Ular Phython Sanca sanggup mencapai panjang 14-15 meter dengan berat sampai 500 kg. Ular ini banyak hidup di Hutan Kalimantan, Hutan Sumatera, Indonesia.

Salah satu spesies ular piton sanca terbesar pernah ditemukan di Hutan Sumatera pada tahun 2002 yang kemudian dengan panjang 14 meter dengan bobot mencapai 447 kg dari jenis Phyton Guihua Sumatera.

Baca  5 Pencapaian Muslim di Bidang Ilmu Pengetahuan yang Luar Biasa

1. Ular Yacumama 

Keberadaan Ular Yacumama memang masih menjadi misteri dan mengundang banyak perdebatan. Banyak peneliti berusaha pertanda kebenaran wacana keberadaan mahluk mitologi yang cukup menciptakan penduduk Amerika Selatan ketakutan.

Meskipun demikian berdasarkan Mike Warner dan Greg Warner, mahluk legenda yang berada di sekitar fatwa Sungai Amazon menemukan bukti yang cukup menarik wacana tempat keberadaan Yacumama. yaitu pada sebuah laguna yang terbentuk dari pertemuan dua sungai yang ia dokumentasi dalam sebuah foto.

Warner bersaudara telah menemukan bukti yang cukup meyakinkan wacana keberadaan mahluk legenda ini yaitu berupa inovasi jejak lintasan ular berukuran besar yang diperkirakan mempunyai panjang sampai 50 meter serta sejumlah catatan berdasarkan informasi penduduk pedalaman Amazon yang pernah menjumpai mahluk raksasa Ular Yacumama.di Hutan Amazon.

Share :

Baca Juga

Top 5

5 Pencapaian Muslim di Bidang Ilmu Pengetahuan yang Luar Biasa

Top 5

5 Tempat Wisata Menarik di Pulau Natuna; Jadi Natuna Bukan Hanya Memperebutkan Ikan!

Figur

Ini 5 Top Selebriti yang Menikah Tanpa Pacaran

Top 5

Inilah 5 Suku Penghasil Wanita Cantik Terbanyak di Indonesia

Top 5

5 Pertanyaan Kelihatan Gampang Tapi Kerap Dijawab Salah

Top 5

Ajaib! 5 Mesjid Ini Tetap Kokoh Meski Dilanda Gempa