Calon PNS Siap-siap, Tes Dimulai Pekan Depan

BERITAWAJO.COM, MAKASSAR — Tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mulai digelar pekan depan. Direncanakan selama lima hari.

Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel, Taufik Akbar mengatakan, pihaknya sudah menerima jadwal sementara pelaksanaan SKD dari Pusat. Jadwal yang diberikan mulai 28 Januari hingga 1 Februari nanti.


Foto Istimewa

“Selama lima hari waktu diberikan, mulai pekan depan. Namun kita tetap tunggu surat resmi BKN Pusat. Bisa saja ada perubahan,” ungkapnya.

Sementara tempat pelaksanaan SKD diputuskan di ruang Assesment Center BKD. Ruangannya terletak di lantai 4 kantor Gubernur Sulsel. Ruang tersebut sudah bisa mengakomodasi 5.393 pelamar.

“Sisa tambah komputer saja karena dibutuhkan minimal 250 komputer. Sementara yang tersedia hanya 100 unit. Kita sementara persiapkan semuanya,” jelasnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sumarlin menambahkan, setiap hari nanti akan dibagi maksimal lima sesi. Dalam sehari bisa diikuti 1.200 hingga 1.300 peserta.

“Jadi bergiliran. Kita tak perlu lagi cari tempat lain. Ruang Assesment Center sudah sangat layak,” bebernya.

Penyelenggara SKD tentu tetap BKN. Pihaknya hanya bersifat memfasilitasi karena seleksi dibebankan ke pemerintah daerah. Kata dia, admin server hingga pengawas tetap disiapkan BKN.

“Kita harap nanti berjalan lancar. Tak ada kendala. Peserta tes juga diminta sudah harus mencetak kartunya,” tukasnya.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

0 Response to "Calon PNS Siap-siap, Tes Dimulai Pekan Depan"

Post a Comment

Iklan

Iklan Tengah

Iklan Tengah

Iklan