Kabar Bahagia, Insentif Guru Honorer Jadi Rp3 Juta per Bulan

BERITAWAJO.COM, BANDAR LAMPUNG – Insentif guru honorer di Kota Bandar Lampung akan naik menjadi Rp3 juta per bulan. Kenaikan ini mulai berlaku 2020, dari sebelumnya hanya Rp2,5 juta.

“Setiap tahun insentif mereka selalu saya naikkan, yang dulu sebelum saya jadi Wali Kota hanya Rp500 ribu, sekarang sudah jadi Rp3 juta,” katanya saat peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI, di Bandarlampung, Rabu (11/12).


Foto Istimewa

Dia berharap dengan dinaikkannya insentif guru ini mereka akan mampu menjalankan tugasnya ikut mencerdaskan anak bangsa.

Herman berharap Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandarlampung tetap eksis dan tetap dapat menjaga kesatuan guru sebab kalau semuanya dapat bersatu padu semua akan lebih mudah dijalankan.

Wali Kota Bandarlampung dua periode tersebut optimistis mampu menjadikan daerah yang dipimpinnya sebagai percontohan di tingkat nasional, khususnya dalam program Pendidikan Bina Lingkungan (Biling).

“Biling ini hanya kita yang memilikinya dengan tujuan agar anak-anak kita cerdas. Saya juga ingin bagaimana anak-anak di kota ini kualitasnya meningkat,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa sudah banyak anak-anak yang tidak mampu dibantu dari program tersebut.

“Kemarin anak dari Program Biling yang menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,94. Itu tandanya kerja keras ibu-ibu bapak guru semua berhasil,” katanya.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

0 Response to "Kabar Bahagia, Insentif Guru Honorer Jadi Rp3 Juta per Bulan"

Post a Comment

Iklan

Iklan Tengah

Iklan Tengah

Iklan