Skip to main content

follow us

Luar Biasa, Indonesia Kalahkan Thailand di Laga Pertama Grup B SEA Games 2019

BERITAWAJO.COM, MANILAâ€"Timnas Indonesia U-23 tampil luar biasa di laga perdana Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019. Menantang peraih emas SEA Games 2017, Thailand, Tim Garuda menang dua gol tanpa balas.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara menempati posisi kedua klasemen Grup B dan membuka peluang lolos ke semifinal. Pada laga berikutnya, Kamis, 28 November mendatang, anak asuh Indra Sjafri akan menghadapi Singapura.


Fans timnas Indonesia/JPNN

Jalannya Pertandingan

Pada lag yang berlangsung di Stadion Rizal Memorium, Selasa, 26 November sore Wita, Thailand langsung mencoba menekan pertahanan Indonesia. Namun, pemain-pemain Indonesia mampu memberi perlawanan sengit.

Bahkan, pada menit ke-3, Indonesia mampu memimpin. Diawali situasi sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang Thailand yang dikawal Nont Muangngam. Tanpa kesulitan, Egy Maulana Vikri  yang tak terkawal menceploskan bola ke dalam gawang.

Indonesia punya peluang menggandakan keunggulan di menit ke-15 ketika Egy berhasil mengirim umpan ke kotak penalti yang disambut Evan Dimas yang berdiri tak terkawal. Sayang, sontekan Evan Dimas melayang di atas mistar gawang.

Thailand membalas di menit ke-18. Suphanat Mueanta yang mendapat bola di depan kotak penalti melepaskan tendangan keras. Namun, kiper ditepis Nadeo Arga Winata mampu menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kapten Thailand, Anon Amornlerdsak juga mencoba menjajal Nadeo lewat tendangan jarak jauh di menit ke-37. Akan tetapi, bola melayang jauh di atas mistar gawang. Tidak ada lagi peluang berbahaya setelahnya dan skor 1-0 menutup paruh pertama.

Kembali dari ruang ganti, Thailand mencoba menambah daya gedor. Namun, lagi-lagi Indonesia yang berhasil mendapat peluang bagus pertama di menit ke-54. Asnawi Mangkualam Bahar yang membantu serangan mampu menerobos hingga kotak penalti. Sayang, tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Di menit ke-75, Saddil Ramdani juga memperlihatkan skill individunya dengan menerobos melewati tiga bek Thailand. Sayang seribu sayang, tendangan kerasnya melayang tipis di atas mistar gawang.

Feby Eka Putra yang masuk menggantikan Egy juga mendapat peluang di menit ke-82. Ia berhasil mengecoh bek Thailand sebelum melepaskan tendangan keras kaki kanan. Sayang, kiper bisa menepisnya.

Thailand mencoba menekan di menit-menit akhir, namun mereka terbentur tembok kokoh Indonesia yang dijaga Andy Setyo dan Abagas Adi Nugroho. Bahkan, bukannya mampu menyamakan kedudukan, mereka kembali jebol di menit ke-86. Diawali serangan balik, Saddil mengirim umpan ke depan gawang dimana Osvaldo Haay yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Berita Terkait Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar