Skip to main content

follow us

Dua Menteri Ini Terang-terangan Ingin Nurdin Halid Aklamasi Pimpin Dekopin

BERITAWAJO.COM, MAKASSAR — Hari kedua musyawarah nasional (Mumas) Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), dua menteri hadir sebagai pembicara. Mereka juga terang-terangan menginginkan Nurdin Halid kembali pimpin Dekopin.

Dua menteri itu yakni; Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang bersamaan tiba di Hotel Claro Makassar, lokasi dilaksanakanya Munas Dekopin. Selasa, 12 November.


Foto Istimewa

Saat tiba sekitar pukul 21.15 wita, keduanya langsung memuji forum munas dan membawakan materi singkat. Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto sebelum menyampaikan materi di hadapan peserta munas, dirinya menyampaikan harapanya agar pemilihan ketua nantinya aklamasi.

“Semoga nanti Pak NH bisa aklamasi meski saya belum tahu aturan Dekopin bagaimana. Kalau Pak NH aklamasi, tentu harapan saya di Munas Golkar juga aklamasi,” kata Airlangga yang juga Ketua Umum Golkar itu.

Sementara itu, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang juga terang-terangan di hadapan peserta munas, jika dirinya mengharapkan Nurdin Halid kembali memimpin Dekopin.

“Andai saya punya hak suara, pasti saya pilih Pak Nurdin. Tadi usai rapat kabinet, Pak Airlangga ajak saya ke sini, pas tahu kalau ini acaranya Dekopin, saya bilang wah harus itu saya ikut ke Makassar karena ketuanya Pak Nurdin,” kata Agus Gumiwang, sebelum membawakan materinya.

Meski sudah dua periode menjabat sebagai ketua Dekopin, saat ini sedikitnya sudah ada 22 Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) yang menyatakan sikap, masih menginginkan Nurdin Halid sebagai nahkoda Dekopin ke depan.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Berita Terkait Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar