Skip to main content

follow us

Bandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno, Sukmawati Kembali Bikin Heboh

BERITAWAJO.COM, FAJAR.CO.ID — Belum lepas dari ingatan terkait video Sukmawati yang membaca puisi dengan membandingkan azan dan kidung, kini Sukmawati kembali bikin heboh.

Sebuah video viral yang isinya ucapan Sukmawati Soekarnoputri dianggap membandingkan Bung Karno dengan Nabi Muhammad dan Alquran dengan Pancasila.


Foto Istimewa

Dalam video, Sukmawati bertanya kepada mahasiswa siapa yang paling berjasa di awal abad ke-20 untuk kemerdekaan Indonesia, Bung Karno atau Nabi Muhammad.

Dalam video tersebut, tampak jelas pertanyaan itu dilontarkan Sukmawati dalam Focus Group Discussion (FGD) Divisi Humas Polri bertajuk ‘Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme’ di Jakarta Selatan pada Senin, 11 November 2019.

Di jagad twitter, ucapan Sukmawati itu mendapat cibiran dari para netizen. Mereka umumnya sangat menyesalkan dan mengutuk lontaran pertanyaan yang dinilai sangat tidak relevan.

“Video Sukmawati yg menyesatkan…! Pertanyaan yg tdk compatible atau pertanyaan yg bukan pertanyaan krn tidak aple to aple….Lihatlah betapa sombongnya dia padahal “KOSONG ATAU NOL”..!,” tulis akun Ardinal Rais Saputra.

“Yang berjuang sampai skrg krn ajaran nabi, utk berjihad memerdekakan negri dr penjajahan. Skrg saya tanya hebat mana ir.sukarno dgn jendral sudirman dlm berjuang melawan penjajah..,” tambah akun moch.Syam.

Terkait hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustadz Tengku Zulkarnain berpendapat bahwa kitab suci tidak bisa dibandingkan dengan Pancasila.

“Baru-baru Ini muncul seorang wanita yang tidak tamat SMA, berani bicara orang yang hijrah itu bibit-bibit terorisme. Dia bicara lagi membandingkan Pancasila dengan Al Qur’an… Mana Bisa Pancasila Dibandingkan dengan Kitab Suci…? Kemarin dulu menghina azan, Dibandingnya dengan Kidung… Aman aja,” tulis Tengku lewat akun Twitter @ustadtengkuzul.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Berita Terkait Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar