Skip to main content

follow us

1 Tahun Tak Digaji, Petugas Kebersihan Parepare: Kami Sudah Sangat Kelaparan

BERITAWAJO.COM, PAREPARE – Sebanyak 29 petugas kebersihan Parepare, kembali datang menuntut haknya di DPRD Parepare. Sudah nyaris setahun mereka tak digaji.

Mereka kini sudah sangat geram. Pasalnya pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare sudah berjanji membayar mereka November ini. Tetapi pada kenyataannya hanya ingkar janji.


Foto Istimewa

“DLH sudah ingkar janji. Kami ini sudah sangat kelaparan. Kami merasa sudah dizalimi. Pak Kadis sudah janji kemarin. Tapi, tak ada buktinya,” keluh Yaqob Katinda, salah seorang yang gajinya yang tak kunjung diberikan, Kamis (28/11/2019).

Yaqob cs, juga sudah melakukan audiens dengan anggota komisi III DPRD Parepare, Rabu (27/11/2019). Kata Yaqob, jika tak salah ingat ini adalah untuk kedua kalinya.

Yaqob pun berharap, dewan bisa mewakili dirinya dan saudara-saudaranya yang lain agar bisa memperjuangkan apa yang memang menjadi haknya.

“Kami sudah cukup lelah dijanji. Kami minta dewan memperjelas hal ini. Panggil lagi kadisnya. Apa maunya,” sesalnya.

Hal senada diharapkan, Martinus Tandi, tenaga kebersihan lainnya yang juga tak kunjung terima gaji. Martinus mendesak, agar haknya mereka diberikan begitu pula rekan lainnya.

“Kami sudah dijanji sejak Oktober. Masuk November dijanji lagi. Tetapi sudah mau habis November. Tak ada juga diberikan,” bebernya.

Ketua Komisi III DPRD Parepare, Rudy Najamuddin pun menegaskan, akan kembali memanggil Kadis DLH Parepare, Samsuddin Taha. Rudy mengaku, kali ini akan bersikap tegas.

“Selama ini memang janji-janji yang dilayangkan pihak DLH. Kesabaran, pastinya tak bisa tertahan lagi,” kesalnya.

Demikian berita ini dikutip dari FAJAR.CO.ID untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Berita Terkait Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar