Skip to main content

follow us

Tim Labfor Polda Sulsel Investigasi Kebakaran Pasar Tempe

BERITA WAJO - Tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) diturunkan untuk menginvestigasi penyebab terjadinya kebakaran Pasar Tempe, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Minggu (25/8/19).

Kapolsek Tempe, IPTU Saifullah Syan mengatakan, tiga porsenel dari tim Labfor Polda Sulsel diturunkan menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan seluruh kios dan los pedagang Pasar Tempe

Sampai sejauh ini, ia belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran. Sebab tim Labfor Polda sulsel masih baru saja melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Dugaan awal kami belum bisa memprediksi, intinya terjadi kebakaran. Apa yang menyebabkan kebakaran itu, itu yang kami selidiki saat ini bersama tim Labfor," ujarnya.

Saat ini, lanjut Saifullah, pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Diantaranya dua orang dari petugas penjaga pasar dan tiga orang yang merupakan warga setempat. 

Baca juga:
Jumlah Kerugian Kebakaran Pasar Tempe
Tangis Pilu Korban Kebakaran Pasar Tempe

Dari keterangan saksi, sumber api berawal dari salah satu kios yang berada di bagian selatan Pasar Tempe. Kencangnya tiupan angin pada saat itu menyebabkan api dengan cepat melahap sejumlah kios, di tambah lagi dengan struktur bangunan dari pasar banyak didominasi balok kayu.

"Sudah ada lima orang saksi yang kami periksa, dua penjaga pasar dan tiga orang saksi TKP, dugaan awal, sumber api berasal dari sebelah selatan Pasar Tempe," jelasnya.

Sekadar diketahui, Pasar Tempe di Kabupaten Wajo terbakar sekira pukul 01.37 Wita dini hari pada Sabtu (24/8/2019).

Berita Terkait Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar